Uji Coba Pacu Jalur Di Tepian Teluk Bayur Dimulai

id uji coba, pacu jalur, di tepian, teluk bayur dimulai

Uji Coba Pacu Jalur Di Tepian Teluk Bayur Dimulai

Teluk Kuantan (Antarariau.com) - Hari pertama uji coba pacu jalur di Tepian Teluk Bayur, Pasar Gunung, Kecamatan Gunung Toar dhadiri langsung oleh Bupati Kuantan Singingi Mursini bersama Wakil Bupati Halim Rabu (13/7).

"Ini adalah perhelatan negeri, semoga akan dapat menarik wisatawan nantinya," ungkap Bupati.

Acara tersebut diikuti 43 jalur dari sejumlah daerah di Kuansing Seperti Benai, Sentajo Raya, Kuantan Tengah, Gunung Toar, Kuantan Mudik, dan Hulu Kuantan.

Para penonton tampak antusias mngikuti pertandingan demi pertandingan. Hal serupa diperlihatkan oleh para peserta yang tampak semangat untuk menjadi pemenang.

"Ini juga hiburan rakyat, semoga kita semua terhibur, dan para peserta dapat bertanding dengan jujur," harap Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten II Dr Indra Suandy, Kepala Disbudparpora Marwan SPd MM, Kepala BKD Ramli, Kepala Kesbangpol Linskar dan sejumlah camat yang ada di wilayah hulu bagian Kuansing ini.

Kadisbudparpora Kuansing, Marwan pun mengaku kagum dengan perhelatan tersebut. Ia menyatakan bahwa pmerintah daerah akan memberikan dukungan dalam berbagai kegiatan serupa. Salah satunya ialah dengan mempromosikan ajang ini ketingkat Nasional.

"Semoga sukses dari awal hingga akhir," harapnya.

Marwan juga menilai, bahwa lokasi pacu jalur di Tepian Teluk Bayur ini terbilang bagus. "Arenanya bagus. Semoga ini bisa terus ditingkatkan kualitas pelaksanaannya," katanya. (ADV)