Pemkab Kuansing Terima Bantuan Dana Rp331 Miliar Dari Pemprov Riau

id pemkab kuansing, terima bantuan, dana rp331, miliar dari, pemprov riau

Pemkab Kuansing Terima Bantuan Dana Rp331 Miliar Dari Pemprov Riau

Teluk Kuantan (Antarariau.com) - Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) terima bantuan dana pembangunan sebesar sebesar Rp331 milyar dari pemprov Riau

"Pada 2015 lalu, Pemprov Riau mengucurkan dana bantuan APBD untuk pemkab Kuansing sebanyak 551 milyar, namun untuk 2016 ini, bantuan APBD hanya sekitar 331 milyar, dan bantuan tahun 2017 sekitar 255 milyar," kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di teluk Kuantan.

Ia menjelaskan turunnya bantuan pemprov Riau ditahun 2017 disebabkan karena turunya Dana Bagi Hasil (DBH) sektor migas dan sektor perkebunan.

"Dalam menyusun anggaran bupati dan DPRD perlu melakukan sinergi ke provinsi dan kabupaten sehingga ada wujud pembangunannya akan terlihat," ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, kedepan pembangunan juga harus bersenergi menjadi satu titik yang menjadi prioritas.

"Secara horizontal kebawah pemprov juga akan membantu pemerintah kabupaten/kota, kalau kepentingan kabupaten/kota bersenergi dengan provinsi dan pusat," katanya.

Bupati Kuansing Mursini mengatakan akan berupaya semaksimal mungkin melakukan pembangunan dari berbagai bidang.

"Yang belum baik akan kami benahi dan yang sudah baik setidaknya dapat dipertahankan namun tetap diupayakan untuk menjadi yang lebih baik," katanya. (ADV)