Sambut Natal-Tahun Baru, Telkomsel Siagakan 36 Mobile BTS-48 Grapari

id sambut natal-tahun, baru telkomsel, siagakan 36, mobile bts-48 grapari

Sambut Natal-Tahun Baru, Telkomsel Siagakan 36 Mobile BTS-48 Grapari

Pekanbaru (Antarariau.com) - Telkomsel wilayah Sumatera bagian Tengah menyiagakan 36 compact mobile BTS (Combat) dan 48 armada mobile Grapari untuk mengantisipasi lonjakan trafik pemakaian jaringan data, suara maupun pesan singkat selama musim liburan Natal dan Tahun Baru 2017.

"Periode Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru selalu dibarengi dengan masa liburan merupakan periode yang amat penting bagi masyarakat. Di saat ini pulalah kebutuhan komunikasi meningkat karena banyaknya pertukaran informasi antar sesama baik menggunakan suara, SMS maupun data. Karenanya kami langsung antisipasi melalui penyediaan sarana yang kesemuanya kami tunjukkan untuk kenyamanan dan kelancaran pengguna Telkomsel," kata General Manager Sales Region Sumbagteng Ismu Widodo didampingi Manager Network Service Pekanbaru Artha Abimanyu kepada antara tentang kesiapan menghadapi Natal dan Tahun Baru di Pekanbaru, Kamis.

Ismu Widodo menjelaskan agar pelayanan tetap prima menjamin ketersediaan produk melalui Telkomsel Distributor Center Siaga sebanyak 81 mitra serta didukung tujuh Grapari Siaga dan call center yang siap melayani tanpa mengenal hari libur yaitu Grapari Mal SKA, Pekanbaru Panam, Nagoya Hill, Mal Panbill, Batam Penuin, Padang dan Grapari Bukittinggi.

Disebutkannya, kemampuan jaringan telah diuji secara berkala dan Telkomsel telah melakukan test drive secara merata di pusat kota Pekanbaru, Batam, Bukittinggi, Dumai dan beberapa lokasi lainnya.

Artha Abimayu menambahkan berdasarkan pengalaman tahun lalu lonjakan penggunaan layanan Telkomsel pada H-1 Natal dan Tahun Baru didominasi oleh lonjakan layanan data yang akan diprediksi meningkat hingga 180 persen sedangkan suara dan SMS cenderung stabil di kisaran kenaikan 10 persen.

Dalam hal peningkatan permintaan produk seperti pembelian kartu perdana, isi pulsa maupun paket bundling. Telkomsel menjamin ketersediaannya di mitra dealer dan mitra kerja sama Telkomsel yang tersebar di seluruh daerah.

"Dari data tahun sebelumnya terjadi peningkatan pembelian pulsa sebanyak 33 persen. Telkomsel sudah menyediakan dua kali lipat dari biasanya sehingga ada jaminan ketersediaan. Distribusi produk juga ketersediaan pengisian pulsa tidak saja bisa dilakukan di outlet tetapi di semua chanel distribusi termasuk ATM, T-Cash hingga transfer pulsa," kata dia lagi menambahkan.