Bengkalis Gelar Apel Tiga Pilar Jelang Demo Susulan Terhadap Ahok

id bengkalis gelar, apel tiga, pilar jelang, demo susulan, terhadap ahok

Bengkalis Gelar Apel Tiga Pilar Jelang Demo Susulan Terhadap Ahok

Bengkalis (Antarariau.com)- Polres bersama TNI Bengkalis, Provinsi Riau, menggelar apel tiga pilar dan kesiapsiagaan menjelang demo susulan dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Kamis (24/11).

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono SIK, yang dipusatkan di Lapangan Tugu Kota Bengkalis tersebut diikuti ratusan personil Polres dan TNI Bengkalis serta Kepala Desa, maupun Lurah di daerah itu.

"Saat ini kondisi dan situasi kamtibmas di wilayah Polda Riau masih sangat aman kondusif, hal tersebut bisa dilihat dari berbagai aktivitas masyarakat dan pembangunan yang berjalan secara normal," kata Kapolres Bengkalis membacakan sambutan tertulis Kapolda Riau saat apel tiga pilar Kamis pagi.

Ia mengatakan, keamanan dan ketentraman hendaknya harus dijaga dan dipertahankan agar lajur pembangunan serta pertumbuhan perekonomi di Riau berjalan dengan baik.

"Penegak hukum telah menerima aksi unjuk rasa damai umat muslim yang berkaitan dengan dugaan penistaan agama. hal ini patut disyukuri karena selama berjalannya aksi berjalan dengan aman dan damai, percayakan dengan Polri melakukan penegakan hukum yang transparan, professional, akuntabel tanpa ada tekanan dari pihak manapun, katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga mengajak warga di daerah itu untuk bersama menjaga keamanan baik di Kabupaten maupun Provinsi Riau, dan ia juga berharap kepada warga agar tidak mudah terprovokasi dengan isu yang tidak bertanggungjawab yang dimanfaatkan oleh orang tertentu.

Turut hadir pada apel tiga pilar dan kesiapsiagaan tersebut diantaranya, Plt Asisten Tata Pemerintah Umi Kalsum, Wakapolres Kompol Dhana Ananda Saputra, Danramil Mayor Irwan serta sejumlah Perwira Polres Bengkalis. (ADV)