Dihadiri Bupati, Polres Bengkalis gelar apel pengamanan Pemilu 2024

id pemkab bengkalis,bupati bengkalis,polres bengkalis,pemilu 2024,kapolres bengkalis

Dihadiri Bupati, Polres Bengkalis gelar apel pengamanan Pemilu 2024

olres Bengkalis menggelar apel Pasukan Operasi Mantap Brata Lancang Kuning dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2024 yang dipimpin langsung Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro dilapangan Tugu BEngkalis,Selasa (17/10). (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) - Polres Bengkalis menggelar apel Pasukan Operasi Mantap Brata Lancang Kuning dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2024 yang dipimpin langsung Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro dilapangan Tugu BEngkalis, Selasa.

Selain Bupati Bengkalis Kasmarni, Forkopimda turut hadir dalam apel tersebut dan melakukan deklarasi Forkopimda bersama komponen masyarakat terhadap Pemilu 2024.

Operasi Mantap Brata 2023-2024 ini berlangsung selama 222 hari, yakni 74 hari selama 2023 dan 148 hari selama tahun 2024. Operasi ini dimulai sejak pendaftaran Capres dan Cawapres dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober dan juga diisi dengan simulasi pengamanan Pemilu oleh jajaran Polres Bengkalis.

Bupati Bengkalis Kasmarni yang hadir kala itu mengaku optimis Pemilu akan berjalan dengan lancar dan terkendali dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis sendiri juga akan mengerahkan Satpol PP untuk membantu TNI dan Polri dalam melakukan pengamanan.

“Kami yakin dengan kerjasama TNI–Polri dan segenap unsur pemerintahan dan masyarakat di Pemkab Bengkalis ini akan berjalan dengan lancar Pemilu aman dan damai, kami yakin penuh itu,” terang Bupati.

Pada kesempatan ini ia juga meminta agar ASN di lingkungan Pemkab Bengkalis tetap netral dan tidak menggunakan fasilitas daerah dalam masa-masa kampanye.

Sementara itu Kapolres Bengkais AKBP Setyo Bimo anggoro mengungkapkan Pemilu 2024 adalah momen penting bagi bangsa Indonesia dalam menjalankan demokrasi, dan merupakan titik penentuan masa depan dan Polri telah mengatur pengamanan pemilu dengan pembagian wilayah dan personel yang siap di seluruh Indonesia.

"Command center di tingkat Polri dan Polda akan mendukung operasi ini dengan sarpras modern dan komunikasi yang terintegrasi," kata Kapolres.