Hari jadi ke-511 Bengkalis, Pemkab dan LAMR gelar Kenduri Adat

id pemkab Bengkalis,kabupaten Bengkalis,LAMR bengkais,kenduri adat,Bupati Bengkalis

Hari jadi ke-511 Bengkalis, Pemkab dan LAMR gelar Kenduri Adat

Bupati Bengkalis Kasmarni disambut atraksi pencak silat ketika memasuki gedung LAMR dalam rangka kenduri adat memperingati Hari Jadi Bengkalis yang ke-511. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-511 Bengkalis tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) setempat menggelar Kenduri Adat mengharap berkat untuk Negeri Junjungan Bermasa "Bersama Tegakkan Marwah, Negeri Maju Masyarakat Sejahtera”, Minggu (30/7).

Hal ini merupakan wujud rasa syukur serta doa kepada Allah SWT, atas perjuangan dan pengorbanan yang telah diberikan para pahlawan pendahulu dalam menjaga harkat dan martabat Bengkalis dari para penjajah, kenduri adat ini diisi dengan tahlil dan tahmid serta disempurnakan dengan doa bersama untuk negeri.

Kemudian di penghujung kenduri, tamu undangan disajikan dengan makanan adat hidangan khas Melayu.

Ucapan terima kasih dan selamat datang disampaikan Bupati Kasmarni kepada tamu kehormatan yang hadir dalam majelis kenduri adat di balai adat LAMR Kabupaten Bengkalis ini.

"Kami mengajak kita semua, untuk kian meningkatkan semangat persatuan dan persaudaraan. Siapapun dan dari manapun asal kita, sebagai sesama anak negeri Bengkalis, kita harus bersebati dan sehati, serta memiliki kewajiban serta tanggungjawab yang sama dalam menjaga marwah negeri ini. Kita harus bahu membahu dan bergandeng tangan, untuk melanjutkan dan mempercepat keberhasilan pembangunan di negeri ini," ujar Bupati Kasmarni dalam sambutannya yang didampingi Wabup Bagus Santoso.

Selain itu, orang nomor satu di Negeri Junjungan ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat Bengkalis untuk bersama manfaatkan segala potensi keberagaman budaya, adat istiadat serta agama maupun SDM dan SDA yang ada di negeri ini, untuk bersatu, serta bergerak bersama supaya terus berprestasi dalam meningkatkan pembangunan di semua sektor kehidupan, agar masyarakat negeri ini dapat hidup lebih maju dan sejahtera baik lahir maupun batin.

"Kami yakin, jika seluruh anak negeri ini memiliki komitmen kerja bersama, tolong menolong tiada bersukat, duduk berdiri dalam mufakat, maka tak ada azam yang tidak dapat kita wujudkan, tak ada asa yang tidak dapat kita capai," tegasnya. (Infotorial)