Belasan SD Di Meranti Terima Bantuan Dari Yayasan Dompet Dhuafa

id belasan sd, di meranti, terima bantuan, dari yayasan, dompet dhuafa

Belasan SD Di Meranti Terima Bantuan Dari Yayasan Dompet Dhuafa

Meranti (Antarariau.com) - Sekolah Dasar Negeri 12 Dusun Bandaraya Desa Sokop, Kecamatan Rangsang Kepulauan Meranti, Riau menerima bantuan bangunan ruangan kelas dari yayasan Dompet Dhuafa.

"Luar biasa begitu banyak kemajuan disini. Dulu ketika awal saya datang kemari bersama tim Dompet Dhuafa ini masih hutan, tetapi sekarang sudah jauh berkembang," kata Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Meranti M. Arif, Selasa.

Empat ruang belajar dari yayasan Dompet Dhuafa tersebut diresmikan langsung oleh Kadis Pendidikan dan jajaran pemerintahan lainnya.

Dia mengatakan, ketika launching program dari Dompet Dhuafa, lokasi tersebut masih berupa lahan kosong yang dipadatai tanaman hutan. Dengan perencanaan akan adanya donasi bangunan sekolah yang akan didirikan, warga Dusun Bandaraya gotong royong membersihkan.

"Warga desa Goro untuk menjadikannya menjadi lahan yang bisa dibangun sekolah seperti saat ini. Ini bukanlah semudah membalikkan telapak tangan. Gambut yang tebal membuat warga bergotong royong beberapa kali," paparnya.

Katanya, warga bergotong-royong mulai dari pembersihan lahan, pengangkutan bahan saat pembanguan bahkan hingga saat peresmian masyarakat masih turut membantu.

Asep selaku Makmal pendidikan Dompet Dhuafa mengatakan, akan ada penambahan tiga kelas ruang belajar lagi dan kantor majelis guru serta Guru Garis Depan (GGD) yang saat ini masih sedang diasramakan.

"Kini bangunan itu sudah berdiri kokoh serah terima juga sudah dilakukan. Kemudian bagaimana akan berfungsinya bangunan ini adalah tugas bersama," paparnya.

Dia sangat bahagia ketika melihat antusias warga ikut membantu pembangunan dan perempuan bangunan ruangan kelas tersebut.

Dia menyampaikan, besar harapan Yayasan Dompet Dhuafa atas berdirinya ruang belajar ini. Sehingga proses pembelajaran tetap berlanjut meskipun dengan segala keterbatasan yang ada untuk lebih kreatif.

"Alhamdulillah, beginilah para warga, mereka sangat antusias ketika kita akan mengadakan acara. Gotongroyong yang luar biasa," jawab Guru Konsultan Relawan Dompet Dhuafa Siti, yang sudah mengabdi di desa Sokop.

Pada acara peresmian murid-murid SDN 12 memperlihatkan kemampuqnnya seperti menari, membaca puisi, serta membacakan rukun Islam, huruf hijaiyah, 25 nabi, serta kisah nabi Muhammad.

Oleh: Nella Marni