Polresta Pekanbaru Bentuk Tim Buru Perampok Bank

id polresta pekanbaru, bentuk tim, buru perampok bank

Polresta Pekanbaru Bentuk Tim Buru Perampok Bank

Pekanbaru (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Provinsi Riau telah memburu sindikat perampokan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Teras Pemuda, Jalan Fajar, Kecamatan Payung Sekaki.

"Kami telah bentuk tim untuk memburu pelaku perampokan," kata Wakil Kepala Polresta Pekanbaru AKBP Adi Wibowo di Pekanbaru, Kamis.

Dia mengatakan hasil pemeriksaan sementara, pelaku berjumlah empat orang laki-laki dengan mengenakan penutup kepala berupa masker dan helm.

Dalam aksinya pada Kamis siang sekitar pukul 14.00 WIB tersebut, para pelaku merampok uang sebesar Rp97 juta rupiah.

Ia mengatakan aksi para pelaku tersebut terekam kamera pengintai atau CCTV yang terpasang di gedung Teras Pemuda BRI. Polisi telah menyita bukti rekaman CCTV untuk penyelidikan lebih lanjut.

Rekaman CCTV menyatakan ada tiga orang pelaku masuk ke dalam Bank saat kondisinya sepi dan hanya dijaga dua pegawai wanita tanpa pengawalan Satpam.

Ketiga pelaku kemudian menodongkan sejenis pistol ke arah dua pegawai tersebut dan memaksa menyerahkan uang di meja kasir. Hasilnya, mereka berhasil membawa sejumlah uang mencapai Rp97 juta.

"Kami masih mendalami peristiwa perampokan ini termasuk memastikan jenis senjata yang digunakan," lanjut Adi Wibowo.

Adi menuturkan peristiwa perampokan di BRI Teras Pemuda tersebut merupakan yang kedua kalinya terjadi dalam setahun terakhir.

Sebelumnya pada Mei 2016 terjadi perampokan di lokasi yang sama.

Namun, saat itu pelaku yang berjumlah dua orang merampok pegawai Bank saat akan menyetor uang dari BRI Teras ke BRI Cabang Utama Pekanbaru. Dalam peristiwa itu, polisi menembak mati kedua pelaku setelah terjadi baku tembak di sekitar Jalan Fajar.