Chevron Gelar Sosialisasi Jarak Aman Terhadap Pipa Gas

id chevron gelar sosialisasi jarak aman terhadap pipa gas

Chevron Gelar Sosialisasi Jarak Aman Terhadap Pipa Gas

Pekanbaru (Antarariau.com) - PT Chevron Pacific Indonesia (Chevron) mengampanyekan jarak aman dari pipa minyak dan gas, serta jaringan listik kepada warga sekitar wilayah operasi perusahaan di dua Desa Boncah Mahang dan Sebangar, Kabupaten Bengkalis, Riau.

"Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, 16-17 November, dihadiri lebih dari 100 warga setempat," kata Manager GAOS North Ario Dewayanto melalui surat elektronik di Pekanbaru, Kamis.

Ario Dewayanto menjelaskan Chevron pada kampanye ini ingin berbagi kepada masyarakat tentang jarak aman bermukim di sekitar jaringan pipa migas dan listrik.

Ario Dewayanto mengimbau masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya.

"Dengan senang hati kami hadirkan teman-teman dari tim operasi untuk berbagi dan berdiskusi tentang pengetahuan dan pengalaman dalam mengelola keselamatan dalam operasi minyak dan gas bumi," tutur Ario lagi.

Lebih lanjut Ario berharap dukungan dan peran serta masyarakat dalam membantu Chevron menjalankan tugas dan amanah pemerintah untuk memenuhi kebutuhan energi nasional.

Di tempat terpisah, Manager Komunikasi Chevron Prasasti Asandhimitra memberikan apresiasi kepada semua pihak atas partisipasi yang diberikan untuk program ini.

Dia menjelaskan, setiap tahun Chevron mengadakan kampanye keselamatan di sekitar wilayah operasi dengan menyajikan berbagai materi yang disesuaikan dengan kebutuhan di masing-masing wilayah.

"Materi yang diberikan di antaranya tentang pengenalan industri minyak dan gas bumi, cara berkendara yang baik, bahaya kebakaran/kabut asap, bahaya arus tegangan listrik dan berbagai penyuluhan kesehatan seperti penyalahgunaan narkoba dan pencegahan HIV/AIDS," katanya.

Di tempat yang sama Kepala Desa Boncah Mahang M. Narzin menyampaikan apresiasinya kepada perusahaan. Karena Informasi ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Chevron karena telah peduli dengan masyarakat desa Boncah Mahang. Mereka jadi paham tentang risiko tinggal di bawah jaringan listrik," tegas Narzin.