Bupati: Maghrib Mengaji Salah Satu Ciri Khas Inhil

id bupati maghrib, mengaji salah, satu ciri, khas inhil

Bupati: Maghrib Mengaji Salah Satu Ciri Khas Inhil

Tembilahan, (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan menyampaikan bahwa kegiatan maghrib mengaji merupakan salah satu ciri khas dari dari daerah itu.

"Kegiatan magrib mengaji ini diadakan di masjid dan mushalla di seluruh Inhil, kemudian khusus pengajian maulid habsyi yang dilakukan di pendopo dilaksanakan pada setiap malam Selasa, malam Kamis dan Sabtu," kata Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan di Tembilahan, Senin.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan magrib mengaji di pendopo ini diikuti oleh para pelajar SD/MI dalam kota Tembilahan yang di jadwalkan secara bergilir melalui Dinas Pendidikan Inhil.

"Untuk maulid habsyi yang dilakukan setiap malam kamis di awal bulan yang dilaksanakan sebulan sekali di isi oleh kelompok majelis maulid Habsyi yg ada dalam kota Tembilahan secara bersama dan di iikuti para pejabat eselon Pemkab Inhil," ucapnya.

Ia meyakini dengan adanya pengajian disamping dapat meningkatkan syiarnagama juga menciptakan suasana keakraban yang Islami dilingkungan kediaman Bupati Inhil.

Ia mengatakan bahwa kegiatan maghrib mengaji ini merupakan potensi yang sangat positif untuk di kembangkan.

Oleh karena itu, ia berharap dukungan semua pihak agar kegiatan magrib mengaji dan maulid Habsyi ini berkembang dengan baik.

"Mudah-mudahan rahmat dan keberkahan senantiasa tercurah di kampung yang kita cintai ini," katanya. (ADV)R