Ini Tanggapan Bupati Bengkalis Terkait Arahan Presiden Jokowi

id ini tanggapan, bupati bengkalis, terkait arahan, presiden jokowi

Ini Tanggapan Bupati Bengkalis Terkait Arahan Presiden Jokowi

Bengkalis (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau siap menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo, agar menegakkan hubungan yang harmonis antar dua lembaga, yaitu pemerintah, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri).

"Ini arahan Presiden, tentunya kita akan laksanakan di Kabupaten Bengkalis dengan sebaik mungkin, kata Bupati Bengkalis, Amril Mukminin usai mengikuti Apel Tiga Pilar yang juga diikuti sejumlah Bupati/Wali Kota, Camat, Kepala Desa/Lurah, Kodim, Koramil, Babinsa, Polres, Polsek dan Babinkamtibmas se-Provinsi Riau, di Halaman Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru, Senin.

Ia mengatakan, pemkab Bengkalis dari dulu sudah bersama-sama berusaha menjalani hubungan yang baik terhadap tiga pilar yang di maksud Presiden tersebut.

Karena kita tau bahwa daerah kita yang merupakan garda terdepan yang sangat memerlukan perpaduan seluruh lembaga," katanya.

Dijelaskannya, pemerintah Kabupaten Bengkalis, Kodim 0303 Bengkalis dan Polres Bengkalis, siap berupaya dan bekerja sama secars aktif untuk menumbuhkan kembali nilai-nilai Pancasila, Bhineka Tinggal Ika, serta persatuan dan kesatuan bangsa terhadap seluruh masyarakat.

"Terlebih di tingkat desa. Sebagai pengelola pemerintahan terkecil, kami juga mengimbau agar berperan aktif menjalin hubungan baik antara pemerintah desa dengan Babinsa dan Babinkamtibmas nya. Supaya berbagai hal yang disinyalir merusak, mengganggu dan memecah-belahkan masyarakat dapat dihindari dan Dicegah degan baik," katanya.

Ia menjelaskan, kemajuan suatu daerah tidak akan pernah tercapai tanpa adanya persatuan di negeri ini.

Artinya, peran semua pihak dan dengan kebersamaan yang dibangun dengan baik, maka semua dapat teratasi dengan baik pula," katanya. (ADV)