Bupati Inhil Kukuhkan Angota Paskibraka

id bupati inhil, kukuhkan angota paskibraka

Bupati Inhil Kukuhkan Angota Paskibraka

Tembilahan, (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan kukuhkan anggota Paskibraka yang ditandai dengan pemasangan lencana dan kendit kepada salah seorang perwakilan Paskibra.

"Alhamdulillah pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera tahun 2016 telah terlaksana dengan baik, sukses dan lancar dan kepada yang mendapat keberuntungan untuk diberikan kepercayaan sebagai pengibar bendera merah putih saya ucapkan selamat," kata Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan di Tembilahan, Senin.

Ia mengatakan bahwa banyak dari pelajar yang bercita-cita untuk ditunjuk sebagai Paskibraka, tetapi tidak semuanya mendapatkan kesempatan karena hal ini harus melalui seleksi yang cukup ketat.

"Kalian adalah putra-putri pilihan yang telah mendapatkan kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas yang membanggakan ini. Kalian adalah putra-putri yang telah terpilih dan telah mengikuti proses seleksi, pelatihan dan persiapan yang sangat baik. Saya berharap kalian semua dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Semuanya telah dipersiapkan, kalian telah dilatih. Oleh karena itu, kita semua berdoa kepada allah swt, tugas yang mulia ini sekali lagi dapat kalian laksanakan dengan sebaik-baiknya," paparnya.

Ia mengatakan bahwa upacara ini merupakan simbolis dan secara hakiki meletakkan sang merah putih pada letaknya yang terhormat. Para pendahulu, para pahlawan dan pejuang bangsa berjuang mengorbankan jiwa dan raga pada tahun 1945 adalah untuk membentuk negara kesatuan republik indonesia, yang secara simbolik sesungguhnya untuk mengibarkan sang merah putih di bumi pertiwi ini.

"Setelah itu banyak sekali perjuangan, pengorbanan dari satu generasi ke generasi lain untuk mempertahankan negara yang kita cintai ini. Sampai sekarang pun kita terus berjuang untuk mengharumkan nama bangsa dan negara untuk mengibarkan tinggi-tinggi sang merah putih," katanya. (ADV)