Pemkab Inhu Buka Posko Ramadan Sediakan Makanan Minuman Gratis

id pemkab inhu, buka posko, ramadan sediakan, makanan minuman gratis

Pemkab Inhu Buka Posko Ramadan Sediakan Makanan Minuman Gratis

Rengat, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau membuka Posko Ramadhan dengan menyediakan takjil dan aneka minuman pada warga setempat atau orang yang tengah dalam perjalanan secara gratis bertempat di depan perkantoran bupati.

"Pemerintah peduli dengan warganya yang berpuasa dan diaplikasikan dengan menyediakan makanan serta minuman gratis," kata Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto di Rengat, Senin.

Bupati mengatakan pelayanan bagi warga dan musafir melalui Posko Ramadhan dan Rest Area yang dibangun di depan Kantor Bupati Inhu, Jalan Lintas Timur Pematangreba itu sangat membantu masyarakat.

"Ini kegiatan yang pertama membentuk Posko Ramadhan dan Rest Area di Provinsi Riau secara gratis setiap hari hingga berakhirnya bulan Ramadhan oleh seluruh jajaran Pemkab Inhu serta pihak swasta yang ada di daerah itu

"Ini bentuk kepedulian serta memupuk rasa kebersamaan," sebut bupati.

Peresmian Posko Ramadhan dan "Rest Area" ini dilakukan langsung Bupati Inhu H Yopi Arianto dengan memberikan takjil dan menu berbuka puasa kepada para musafir dan pengguna jalan Lintas Timur yang kebetulan melintas.

Ikut mendampingi Bupati Inhu pada peresmian Posko Ramadhan dan Rest Area ini sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Inhu serta Kepala Kantor Kementerian Agama setempat H Abdul Kadir.

"Silahkan mampir dan berhenti untuk berbuka puasa di Posko Ramadhan sekaligus Rest Area yang telah disiapkan," ujarnya.

Selain itu, menurut Bupati H Yopi Arianto, pembukaan posko Ramadhan dan Rest Area ini merupakan bentuk silaturahmi Pemkab Inhu dengan masyarakat, sebab setiap hari akan ada petugas yang berjaga selama 24 jam secara bergantian dan para musafir ataupun pemudik nantinya dapat beristirahat di Posko Ramadhan.

"Nantinya di Posko Ramadhan dan Rest Area ini juga akan ada pelayanan kesehatan dan pelayanan lainnya untuk memudahkan warga, musafir dan pemudik," ulasnya.