Pemkab Bengkalis Gelar Pelatihan NIK dengan Narasumber dari Kemenkop UMKM

id pemkab bengkalis, gelar pelatihan, nik dengan, narasumber dari, kemenkop umkm

Pemkab Bengkalis Gelar Pelatihan NIK dengan Narasumber dari Kemenkop UMKM

Bengkalis, (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau menggelar pelatihan Sosialisasi Nomor Induk Koperasi (NIK) yang dilaksanakan di Gedung Daerah Datuk laksamana, Kamis (26/5).

Pelatihan sosialisasi tersebut mendatangkan Narasumber dari Bagian Biro Perencanaan Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI. Zulsyahnan Supardin. S. Kom, dan Kadis Koperasi.

Kepala Dinas Koperasi Bengkalis menyebutkan pelaksanaan pelatihan sosialisasi tersebut bertepatan dengan peluncuran perdana sertifikat Nomor Induk Koperasi yang dilakukan pada 26 Mei 2015 lalu.

”Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan efektivitas pemberdayaan Koperasi serta memacu produktifitas usaha Koperasi dengan memanfaatkan perkembangan Tehknologi Informasi dan komunikasi, dengan tekad semangat yang kuat serta kerja keras dan dukungan aktif Pemerintah Daerah,” katanya.

Ia mengatakan, sesuai surat Deputi Bidang Kelembagaan Koperasi dan UKM kementerian koperasi dan UKM, tanggal 27 mei 2015, tujuan pemberian sertifikat nik adalah untuk memudahkan pengembangan koperasi secara terarah dan tepat sasaran melalui peningkatan daya saing maupun penguatan kelembagaan koperasi.

”Kami menyambut baik dilaksanakannya sosialisasi NIK ini. mudah-mudahan, melalui kegiatan ini ke depan, keberadaan koperasi di daerah ini mampu menjadi soko-guru perekonomian. lebih-lebih bila dikaitkan dengan era globalisasi saat ini, dimana ekonomi dunia menunjukkan persaingan yang semakin cepat dan bebas,” katanya.