Wabup Imbau IDI Dukung Program Pelalawan Sehat

id wabup imbau, idi dukung, program pelalawan sehat

Wabup Imbau IDI Dukung Program Pelalawan Sehat

Oleh Agustine Sri Pamungkas

Pelalawan, (Antarariau.com) - Wakil Bupati Pelalawan menyampaikan himbauannya saat menghadiri pelantikan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Gedung Daerah Laksamana Diraja, Komplek Perkantoran Bupati Pelalawan Kota Pangkalan Kerinci, mengenai peran serta IDI dalam rangka akselerasi program Pelalawan sehat.

"Pemkab berharap IDI mempunyai peran aktif dalam menyukseskan program Pelalawan sehat,"kata Wabup Pelalawan H. Zardewan MM dalam sambutannya, Rabu.

Ia mengatakan IDI sebagai asosiasi dokter yang dikenal memiliki profesionalisme dan mengerti kode etik kedokteran merupakan ujung tombak dari pelaksanaan program Pelalawan sehat.

"Program ini adalah bagaimana pemerintah ingin melihat masyarakat bisa berobat ketika sakit dan upaya pemerintah melakukan usaha pencegahan yang membahayakan kesehatan masyarakat,"pungkasnya.

Menurutnya kondisi ekonomi bukan lagi menjadi alasan utama karena pemerintah Kabupaten Pelalawan akan membantu meringankan beban biaya berobat melalui subsidi kesehatan seperti Jamkesda yang masih eksis dilaksanakan di daerah ini.

"Program Pelalawan sehat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat agar mendapatkan akses kesehatan yang layak,"jelasnya.

Ia menambahkan pemerintah menjadikan kesehatan sebagai hal yang sangat perlu dan merupakan skala prioritas.

Oleh sebab itu ia mengaharapkan peran serta dokter lebih optimal lagi dalam segi pelayanan maupun sosialisasi kepada masyarakat.