Diresmikan Bupati Bengkalis, MTQ Tingkat Kecamatan Siak Kecil Dimulai

id diresmikan bupati, bengkalis mtq, tingkat kecamatan, siak kecil dimulai

Diresmikan Bupati Bengkalis, MTQ Tingkat Kecamatan Siak Kecil Dimulai

Bengkalis, (Antarariau.com)- Bupati Bengkalis Amril Mukminin resmikan secara langsung pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-12 Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, di Desa Sungai Siput, Sabtu malam.

Meskipun pada pembukaan pelaksanaan MTQ tersebut sempat diguyur hujan lebat, namun pembukaan MTQ yang diikuti 17 desa tersebut tetap berlangsung meriah.

Ribuan masyarakat tetap memadati lapangan di samping Polsek Siak Kecil sampai atraksi pencak silat massal oleh perguruan Pagar Nusa Siak Kecil.

Adapun, pelaksanaan MTQ yang bakal berlangsung hingga lima hari ke depan tersebut bertemakan “Mempersiapkan generasi yang bertaqwa, amanah, kreatif dan berakhlakul karimah”.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam kesempatan itu mengajak masyarakat didaerah itu untuk menjadikan MTQ ke-12 tersebut sebagai ajang motivasi untuk menerapkan kehidupan sesuai tuntunan Al-Quran, yakni sebagai generasi yang bertaqwa, amanah, kreatif dan berakhlakul karimah.

“Sebagai generasi penerus, anak atau keturunan dalam konsep Islam, dianggap permata, hiasan hidup dan pelipur lara di kala duka seseorang di dunia. Pemberian predikat itu, lebih terasa bila penampilan anak itu beridentitaskan kepribadian Islam,” kata amril mukminin saat meresmikan pelaksanaan MTQ.

Menurut dia, anak dan keturunan jika tidak tepat dalam pembinaannya, maka, hal tersebut dapat mendatangkan bahaya yang penuh risiko terhadap orang tua.

“kepada para orang tua agar berhati-hati dalam mendidik anak, sebab anak-anak kita bisa menjadi musuh bagi kita,” katanya mengingatkan.

Untuk itu diharapakan melalui pelaksanaam MTQ ini para orang tua bisa menanamkan sifat-sifat kepada anak-anak generasi penerus berdasarkan qurani untuk pembangungan bengkalis lebih baik.