MTQ Tingkat Kecamatan Bengkalis Diresmikan Bupati

id mtq tingkat, kecamatan bengkalis, diresmikan bupati

MTQ Tingkat Kecamatan Bengkalis Diresmikan Bupati

Bengkalis, (Antarariau.com)- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Bengkalis tahun 1347 H/2016 M yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Bengkalis, Desa Air Putih itu, telah dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Minggu malam.

MTQ yang bertemakan Melalui MTQ tingkat Kecamatan Bengkalis tahun 1437 H/2016 M, kita tingkatkan pemahaman, penghayatan dan wawasan serta pengamalan terhadap nilai-nilai Al-quran dalam rangka mewujudkan pribadi yang sempurna, berakhlaq mulia, bermarwah dan bermartabat tersebut diikuti sekitar 900 peserta dari 31 desa/klurahan se Kecamatan Bengkalis.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menyebutkan, sesuai tema itu, manusia yang berrkualitas adalah pribadi yang sempurna, berakhlaq mulia, bermarwah dan bermartabat.

“Untuk mewujudkannya tentu dengan senantiasa meningkatkan pemahaman, penghayatan dan wawasan serta pengamalan nilai-nilai Al-quran sebagai salah satu sumber utama ajaran Islam selain hadits Rasulullah SAW,” katanya saat pelaksanaan MTQ.

Menurut dia, tema yang diusung itu, bukan saja merupakan sebuah azam bernas. Tetapi juga selaras dengan arah dan kebijakan pembangunan Kabupaten Bengkalis lima tahun ke depan.

“Khususnya dalam menjadikan pulau Bengkalis lokus dan fokus pusat pendidikan terpadu dan pengembangan budaya serumpun,” katanya.