Dewan Pendidikan Riau Dilantik Plt Gubri Senin Depan saat Hardiknas

id dewan pendidikan, riau dilantik, plt gubri, senin depan, saat hardiknas

Dewan Pendidikan Riau Dilantik Plt Gubri Senin Depan saat Hardiknas

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pelaksana Tugas Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman akan melantik dan mentgukuhkan 13 Anggota Dewan Pendidikan provinsi setempat bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional, Senin (2/5) mendatang.

"Surat Keputusan Anggota Dewan Pendidikan dari Plt Gubernur memang sudah keluar Februari lalu. Senin 2 Mei nanti pelantikan atau pengukuhan saat upacara peringatan Hardiknas," kata Salah satu Anggota Dewan Pendidikan Riau, Fendri Jaswir di Pekanbaru, Jumat.

Bahkan, dia mengatakan sebelum dilantik 13 anggota sudah mulai bekerja yakni saat pemantauan Ujian Nasional tingkat SMA/SMK yang berlangsung Senin (4/4). Hasilnya monitoring itu sudah dievaluasi dan dilaporkan ke Gubernur Riau melalui Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

"Mereka memantau paling tidak satu SMA dan satu SMK, baik yang melaksanakan CBT (Computer Based Test) maupun PBT (Paper Based Test). ‘Untuk kelancaran monitoring,kami akan berkoordinasi dengan Dewan Pendidikan Kabupaten/Kota,’’ ujarnya.

13 Anggota Dewan Pendidikan Provinsi Riau yang akan dilantik itu selain Fendri Jaswir adalah Zulkarnain Noerdin, M.Nur Mustafa, Edi Yusrianto, Fakhri Ras, Muhammad Herwan, Rovanita Rama, Junaidi, Adolf Bastian, Werkanis AS, Syamsuardi, Khaidir Akmalmas, dan Al Munir Syafii.

Dikatakannya juga bahwa sejak di-SK-kan oleh Plt Gubernur Riau Februari lalu, Dewan Pendidikan juga telah menyelesaikan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Disamping itu juga sudah dirancang "Roadmap" program kerja lima tahun Dewan Pendidikan Riau.

‘’Mudah-mudahan Dewan Pendidikan Riau dapat membantu pemerintah daerah dalam memajukan pendidikan di Riau,’’ ungkap Fendri Jaswir.

Lebih lanjut dia mengatakan awalnya dia berharap dilantik saat Plt Gubri sudah berstatus definitif dimana pertama dijadwalkan Jumat ini. Namun karena harus melewati sidang paripurna dulu di DPRD Riau, Pelantikan definitif Plt Gubernur Riau terpaksa ditunda menjadi Selasa, (3/5).

"Kalau tidak ditunda tentu kami (Dewan Pendidikan Riau) yang dilantik pertama kali dengan Plt Gubri sudah berstatus definitif," sebutnya.

Oleh Diana Syafni