Dompet Dhuafa Riau dan MUI Bengkalis Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

id dompet dhuafa, riau dan, mui bengkalis, berikan pelayanan, kesehatan gratis

Dompet Dhuafa Riau dan MUI Bengkalis Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

Bengkalis, (Antarariau.com)- Dompet Duafa Cabang Provinsi Riau bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis, menggelar aksi pelayanan kesehatan gratis kepada warga Kecamatan Bengkalis, Minggu (3/4).

Aksi layanan yang bertajuk Berbagi Nikmat Sehat untuk Semua, karena Sehat Milik Semua itu dipusatkan di Desa Tameran, Kecamatan Bengkalis.

Ketua Panitia pelaksanaan, H Ali Ambar, mengatakan acara itu dilaksanakan dalam rangka upaya membentangkan kebaikan membantu masyarakat yang sakit dengan memberikan pengobatan gratis.

“Khusus pelayanan di bidang kesehatan ini, kita mendatangkan Dokter, perawat dan Apoteker dari pekanbaru dan semua itu di tanggung oleh Dompet Dhuafa dan MUI Bengkalis.,” kata Ali Ambar di Bengkalis, Minggu.

Ia berharap, kegiatan ini bisa menginspirasikan masyarakat dan memberikan manfaat dan kontribusi yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat setempat.

“Dan kami juga mengharapkan peran serta dukungan pemerintah baik secara moril maupun materil, karna kegiatan ini sangat banyak sekali manfaatnya untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis,” ujarnya lagi.

Sebelumnya dompet duafa bersama MUI Bengkalis telah menggelar Tabligh Akbar yang dipusatkan di Masjid Istiqomah tadi malam, dan dilanjutkan dengan pengobatan geratis siang ini (3/4).

Dijelaskannya, untuk pasien yang akan mendapatkan pengobatan gratis tersebut telah di data langsung oleh petugas sebanyak 100 orang yang mewakili dari seluruh Kecamatan Bengkalis.

Selain Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H Amrizal, hadir juga dalam kegiatan itu Pimpinan Dompet Dhuafa Cabang Provinsi Riau Ali Bastoni, Camat Bengkalis Djamaluddin dan Kepala Desa Tameran Sarwan.