Pemprov Riau kirim bantuan kemanusiaan Dompet Dhuafa bencana lahar Sumbar

id Pemerintah Provinsi Riau,Riau,Sumbar,Banjir,Longsor,Dompet Dhuafa,Sembako

Pemprov Riau kirim bantuan kemanusiaan Dompet Dhuafa bencana lahar Sumbar

Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Zulkifli Syukur saat melepas truk bantuan kemanusiaan Dompet Dhuafa Riau untuk korbsn bencana di Sumbar di Pekanbaru, Rabu. ANTARA/HO-Humas Pemerintah Provinsi Riau.

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Riau mengirim bantuan kemanusiaan yang dihimpun Dompet Dhuafa Riau dari masyarakat berupa sembako, pakaian bekas layak pakai, mie instan, dan susu formula guna meringankan korban bencana lahar dingin di Provinsi Sumatera Barat.

"Kita turut berdukacita atas musibah banjir lahar dingin di Sumbar yang mengakibatkan aktivitas masyarakat lumpuh hingga kerugian harta dan jiwa," kata Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi RiauZulkifli Syukur saat melepas truk bantuan kemanusiaan Dompet Dhuafa Riau di Pekanbaru, Rabu.

Zulkifli menjelaskan, bantuan tersebut dikoordinasikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau dititipkan melalui truk bantuan kemanusiaan Dompet Dhuafa Riau.

Bantuan itu segera diantar langsung ke dua posko bantuan Dompet Dhuafa bersama relawan yang akan bertugas di sana.

Ia meminta pemangku kepentingan di lingkup Pemerintah Provinsi Riau agar dapat segera menyelesaikan proses penyaluran bantuan ini bagi masyarakat korban bencana di Sumbar.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau Hendi Mardika menyebutkan, Dompet Dhuafa tidak memfasilitasi pakaian bekas, mie instan, dan susu formula.

"Kami hanya menyediakan barang-barang yang dibutuhkan oleh korban bencana sesuai dengan standar pangan gizi kebencanaan," katanya.

Selain itu bagi masyarakat Riau yang ingin ikut menyumbangkan sedikit rezeki bagi korban bencana alam di Sumatera Barat yang saat ini membutuhkan, bisa langsung menghubungi Dompet Dhuafa melalui donasi.ddriau.org.

"Semoga bantuan kemanusiaan yang disalurkan bisa mendapatkan pahala Allah SWT, dan korban terdampak bencana terbantu, " demikian Hendi.