Universitas Abdurrab Tetap Programkan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Hafal Al Quran

id universitas abdurrab tetap programkan beasiswa mahasiswa berprestasi hafal al quran

Universitas Abdurrab Tetap Programkan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Hafal Al Quran

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Universitas Abdurrab (UNIVRAB) Pekanbaru, Provinsi Riau, kini masih memprogramkan pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi khususnya yang bisa menghapal Al Quran 30 juz guna menggencarkan keberadaan kampus bernuansa Islami itu.

"Setiap tahun UNIVRAB melalui Yayasan telah memberikan beasiswa bagi 12 mahasiswa pada Fakultas Kedokteran dan fakultas lainnya, insya Allah tahun 2016 program yang sama juga akan diterapkan," kata Rektor UNIRAB DR Arisman Adnan,MSc di Pekanbaru, Jumat.

Menurut dia, seperti tahun lalu Yayasan mengalokasikan Rp450 juta beasiswa bagi 12 mahasiswa berprestasi selain para hafiz Al Quran, maka penerima beasiswa juga berasal dari aktivis.

Ia mengatakan, program beasiswa merupakan kepedulian UNIVRAB mendukung keberlanjutan pendidikan bagi anak-anak dari keluarga tidak mampu.

"Pemberian beasiswa diharapkan sekaligus memicu semangat mahasiswa lainnya dalam meningkatkan prestasi, sehingga kualitas kampus terus meningkat,"katanya.

Arisman mengatakan, dalam meningkatkan kualitas UNIVRAB, saat ini sebanyak 11 dosen sedang menyelesaikan pendidikan S3 disamping itu sejumlah laboratorium bahasa dan kedokteran dasar kimia terus ditambah dan kualitasnya ditingkatkan.

Peningkatan kualitas dosen, katanya, jauh lebih besar jika dibandingkan dengan pengembangan kampus yang menggencarkan pemanfaatan program "cyber campus" itu.

Sejumlah program studi yang dikelola UNIVRAB adalah ilmu pmerintahan (S1) psikologi (S1), profesi dokter (S1), program studi pendidikan dokter (S1), ilmu komunikasi, hubungan internasional, tekhnik informatika dan tekhnik sipil.