Warga Bengkalis di Masjid Istiqomah Laksanakan Sholat Gerhana

id warga bengkalis, di masjid, istiqomah laksanakan, sholat gerhana

Warga Bengkalis di Masjid Istiqomah Laksanakan Sholat Gerhana

Bengkalis,(Antarariau.com) - Ratusan warga Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, melaksanakan shalat gerhana matahari yang dilakukan di Masjid Istiqomah Jalan Patimura Kecamatan Bengkalis, Rabu.

Sebelum shalat gerhana matahari yang dilaksanakan pada pukul 7.30 WIB itu dimulai, ratusan warga Bengkalis mendengarkan arahan dari Imam Ghufronuddin terkait tata cara shalat gerhana matahari kepada warga yang datang ke masjid untuk melaksanakan shalat tersebut.

"Shalat gerhana matahari ini yang pertama kalinya kami laksanakan dan kami juga belum banyak mengetahui tata cara bagaimana shalat gerhana matahari ini," kata warga Bengkalis yang ikut melaksanakan shalat gerhana matahari, Renisha Farida (47).

Ia mengatakan, walaupun tidak pernah melihat dengan matanya sendiri gerhana matahari itu, dia mengaku sudah puas dan bangga walaupun hanya bisa melihat di layar TV yang banyak memberitakan gerhana matahari.

"Hingga detik ini kami belum pernah melihat gerhana matahari dengan mata sendiri dan tadi pagi juga langit Bengkalis meredup kemungkinan tengah terjadi gerhana tapi yang jelas awan menyelimuti matahari sehingga tidak bisa dilihat," katanya.

Namun, meskipun tidak bisa melihat langsung, dia bersama keluarganya bisa melihat di layar kaca TV mengenai pemberitaan gerhana matahari ini.

Ratusan warga antusias mendatangi masjid untuk mengikuti shalat gerhana matahari yang dilaksanakan pada pukul 7.30 WIB dan ruangan di dalam masjid terlihat penuh sehingga sebagian warga melaksanakan shalat di halaman masjid.

Bukan hanya kaum Adam, kaum Hawa dan anak-anak di daerah itu juga antusias melaksanakan shalat gerhana matahari. (adv)