Bupati Bengkalis imbau warga tak bakar lahan saat cuaca ekstrim

id Pemkab Bengkalis,Bupati Bengkalis,safari ramadhan,kecamatan bandar Laksamana

Bupati Bengkalis imbau warga tak bakar lahan saat cuaca ekstrim

Bupati Bengkalis menyerahkan bantuan pada acara safari Ramadhan di Kecamatan Bandar Laksamana. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni mengingatkan masyarakat di Kecamatan Bandar Laksamana tidak membakar lahan untuk membuka perkebunan di musim cuaca yang saat ini sangat ekstrim terjadi melanda sejumlah wilayah.

"Kami imbau kepada camat, pihak perusahaan dan warga tidak membakar hutan dan lahan, dengan cara apapun, kapan pun dan dimana pun. Apalagi lagi di musim cuaca ekstrim seperti saat ini yang rentan sekali terbakar," ujar Kasmarni pada acara safari Ramadhan di Kecamatan Bandar Laksamana, Selasa.

Selain itu, kata Kasmarni, pada APBD 2024 ini Pemkab Bengkalis telah mengalokasikan anggaran untuk berbagai program pembangunan khusus Kecamatan Bandar Laksamana di antaranya pembangunan pengamanan pantai Jalan Jendral Sudirman Dusun Sejati, Desa Sepahat, sebesar Rp2,7 miliar, penyediaan prasarana sarana utilitas umum perumahan dan pemukiman sebesar Rp5,7 miliar.

Berikutnya peningkatan Jalan Protokol sebesar Rp1,5 miliar, pembangunan rumah Suluk Babul Ikhsan Desa Api-Api Rp1,5 miliar dan kegiatan-kegiatan lainnya, seperti program berobat gratis, jaminan kesehatan dan keselamatan kerja bagi pekerja rentan serta informal, bantuan beasiswa prestasi dan beasiswa tahfiz quran, bantuan sosial, termasuk program BKK satu milyar satu kecamatan, satu desa dan satu kelurahan.

Kasmarni tidak lupa mengucapkan rasa syukur serta bangga karena dirinya bisa hadir langsung memenuhi, menyapa sekaligus bersilaturahmi dengan warganya.

"Kegiatan safari Ramadhan Pemkab Bengkalis ini selain ajang memperkuat tali silaturahmi juga sebagai media untuk menyampaikan berbagai informasi tentang progres pembangunan Kabupaten Bengkalis saat ini," ungkapnya.

Kegiatan safari Ramadhan ini juga dilakukan berbagai penyerahan santunan serta bantuan baik itu dari Pemkab Bengkalis melalui Kesra, Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bengkalis dan BRK Syariah Cabang Bengkalis.