Warga temukan mayat tak dikenal di pantai Teluk Papal Bengkalis

id Kapolsek Bantan,kecamatan Bantan,kabupaten Bengkalis,mayat tanpa identitas,desa teluk Papal

Warga temukan mayat tak dikenal di pantai Teluk Papal Bengkalis

Kapolsek Bantan AKP Kasmandar Subekti bersama anggota melihat kondisi mayat tanpa identitas yang ditemukan warga di pantai Desa Teluk Papal. (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) - Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan oleh warga di pantai Desa Teluk Papal Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Senin (25/4) sekira pukul 17.00 WIB.

"Mayat tanpa identitas ini saat ditemukan dalam posisi telungkup dan sebagian tertimbun oleh pasir pantai, kondisi tubuh sudah membusuk dan sebagian organ tubuh sudah tidak ada lagi," ungkap Kapolsek Bantan AKP Kasmandar Subekti, Selasa.

Diutarakannya, korban saat ditemukan hanya mengenakan celana dalam warna merah. Kemudian untuk bagian wajah sudah tidak bisa dikenali dikarenakan sudah rusak.

Mayat berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan oleh Marno ketika hendak ke pinggir laut untuk mencari umpan mancing, sesampainya di pantai. Dari jarak 20 meter, dia melihat ada sosok mayat dengan posisi telungkup namun, saat itu dirinya tidak berani untuk mendekat.

"Karena tidak berani mendekat saya menghubungi Selamat dan kemudian melihat lebih dekat dan benar mayat posisi telungkup dan langsung melaporkan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Bantan," ungkapnya.

Mendapatkan kabar tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Dendi S langsung melaporkan kepada Kapolsek Bantan dan selanjutnya Kapolsek Bantan beserta anggota mendatangi TKP dan pihak Polsek Bengkalis langsung berkoordinasi ke Polres Bengkalis.

"Setelah mendapat laporan, Kanit Pidum Polres Bengkalis beserta anggota dan tim inafis tiba di TKP dan melakukan olah TKP serta identifikasi mayat," ujarnya.

Selanjutnya personil Polisi yang dibantu masyarakat setempat melakukan evakuasi mayat untuk dibawa ke RSUD Bengkalis menggunakan mobil ambulans milik Puskesmas Selatbaru.

"Kita sudah mengevakuasi mayat dan membawa mayat menggunakan mobil ambulan ke RSUD Bengkalis untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sekaligus berkoordinasi dengan instansi terkait. Dan menyebarkan informasi kepada masyarakat untuk mengetahui apabila ada masyarakat kehilangan salah satu keluarganya dikarenakan korban tidak bisa dikenali lagi," bebernya.

Mayat tersebut saat ini sudah berada di RSUD Bengkalis menunggu pemeriksaan lebih lanjut. Diduga mayat tersebut terbawa ombak atau arus air laut pasang surut sehingga terdampar di pinggir laut dan Korban sudah membusuk dan tidak bisa dikenali karena wajah sudah rusak.