Sempat Mangkrak, Zul AS Kembali Akan Lanjutkan Proyek Air Bersihnya

id sempat mangkrak, zul as, kembali akan, lanjutkan proyek, air bersihnya

Sempat Mangkrak, Zul AS Kembali Akan Lanjutkan Proyek Air Bersihnya

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Wali Kota Dumai Provinsi Riai Zulkifli AS menyatakan siap untuk melanjutkan proyek air bersih yang sebelumnya terhambat setelah dia tak terpilih lagi menjadi pemimpin Dumai di periode kedua (2010-2015).

"Air bersih tetap kita lanjutkan proyeknya," kata Zul AS usai dilantik menjadi bupati periode 2015-2020 di Kediaman Gubernur Riau di Pekanbaru, Rabu.

Zul AS yang sempat menjabat sebagai Wali Kota Dumai periode 2005-2010, namun gagal kembali maju untuk periode 2010-2015 dari lawannya Khairul Anwar-Agus Widayat.

Sebelumnya ketika menjabat, dia mencoba untuk mewujudkan proyek multiyears air bersih yang akan dialiri ke rumah-rumah warga.

Itu karena selama ini, lanjut dia, di Dumai air bersih menjadi hal yang langka. Kebanyakan masyarakat di kota pesisir itu, harus membeli air bersih dengan harga yang cukup tinggi.

Namun ketika pimpinan tertinggi di Kota Dumai diambil alih oleh Khairul Anwar-Agus Widayat, proyek multiyears tersebut terhenti.

Zul AS menyatakan, pihaknya akan mewujudkan keinginan masyarakat Dumai untuk dapat menikmati air bersih secara gratis.

"Saya komitmen untuk melanjutkan proyek air bersih demi masyarakat," katanya.

Zul AS ketika dilantik dengan wakilnya Eko Suharjo tampak mengenakan pakaian dinas wali kota, putih-putih. Masing-masing tampak di dampingi isteri tercinta.

Pada pelantikan tersebut, terdapat empat pasangan kepala daerah yang telah memenangi Pilkada pada 2015. Mereka adalah pasangan Yopi Arianto-Khairizal (Kabupaten Indragiri Hulu), Amril Mukminin-Muhammad (Kabupaten Bengkalis), Irwan Nasir-Said Hasyim (Kabupaten Kepulauan Meranti), dan Zulkifli AS-Eko Suharjo (Kota Dumai)