Sebelum wafat ustaz Tengku Zul dijadwalkan khatib shalat Id di Medan

id Tengku Zulkarnain,Jadwal khatib Sholat Id,Masjid Annazhirin,Ketua BKM Annazhirin,Amrin Thahir

Sebelum wafat ustaz Tengku Zul dijadwalkan khatib shalat Id di Medan

Ketua Badan Kenaziran Masjid Annazhirin Amrin Thahir mengumumkan pelaksanaan shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Masjid Annazhirin, Medan, Sumatera Utara, Kamis (13/5/2021). (ANTARA/Muhammad Said)

Medan (ANTARA) - Pengurus masjid di Kota Medan, Sumatera Utara, menyatakan almarhum ustadz Tengku Zulkarnainsebelum wafat telah jauh hari dijadwalkan menjadi khatib shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di tengah pandemi COVID-19.

"Seyogianya ustadz Tengku Zulkarnain menjadi khatib kita pagi ini. Qadarullah, dua hari lalu beliau dipanggil Allah SWT akibat COVID-19," kataKetua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Annazhirin, Kota Medan,Amrin Thahir (70), di Medan, Kamis.

Hal itu ditegaskannya sebagai laporan bersama penyaluran zakat fitrah, dan lain sebagainya kepada ratusan jamaah yang hendak menunaikan shalat id di dalam Masjid Annazhirin, Jalan Karya Wisata, Medan Johor.

Baca juga: Warga berkontak dengan Tengku Zulkarnain segera tes cepat

Ustadz Tengku Zulkarnain meninggal dunia pada usia 57 tahun ketika dalam perawatan COVID-19 di Rumah Sakit Tabrani di Kota Pekanbaru, Riau, Senin (10/5) petang.

Semasa hidupnya Tengku Zul-- panggilan karibnya -- di antaranya pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia pada 2015-2020, dan Ketua Majelis Fatwa PP Mathla'ul Anwar.

"Mari kita hadiahkan kepada ustadz Tengku Zulkarnain dengan pembacaan Surah Al-Fatihah," katanya mengajak para jemaah masjid.

"Khatib shalat id kita ganti dengan ustadz Al Hafidz Aminul Wira Sholihinpada Idul Fitri 1442 Hijrianini," demikian AmrinThahir.

Baca juga: Tausiah terakhir Ustaz Tengku Zulkarnain tentang kematian