Liga Champions Chelsea Bertandang ke Markas PSG, Ini Prediksi Lengkapnya

id liga champions, chelsea bertandang, ke markas, psg ini, prediksi lengkapnya

Liga Champions Chelsea Bertandang ke Markas PSG, Ini Prediksi Lengkapnya

Paris (Antarariau.com) - Chelsea bertandang ke Paris untuk menghadapi juara Liga Prancis (Ligue 1) Paris Saint-Germain tanpa keikutsertaan John Terry yang absen karena mengalami cedera hamstring.

Tim asuhan Guus Hiddink tidak terkalahkan dalam 23 laga di seluruh kompetisi. Kini The Blues menghadapi ujian dari skuad asuhan Laurent Blanc dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang diadakan di Stadion Parc des Princes, pada Selasa waktu setempat, atau Rabu dini hari, pukul 02.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh RCTI.

Paris Saint-Germain (PSG) tidak akan diperkuat oleh ful-bek Serge Aurier yang dihukum oleh klubnya setelah melontarkan kata-kata tidak senonoh kepada sejumlah petinggi klub papan atas Liga Prancis itu.

Gelandang Marco Veratti kembali tampil pada pekan ini setelah absen selama dua pekan ini. Hanya saja Blanc berkomentar bahwa masih beresiko untuk menurunkan pemain asal Italia itu.

Terry tidak ke Paris setelah mengalami cedera hamstring setelah membawa Chelsea menang 5-1 melawan Newcastle pada pekan ini. Oscar ke Paris setelah absen dalam laga pada Sabtu melawan Newcastle.

Rekrutan anyar Chelsea pada Januari Alexandre Pato belum diturunkan lantaram dinyatakan belum fit. Gelandang Nemanja Matic masih terkena suspensi. Bek Kurt Zouma masih belum pulih dari cedera karena mengalami cedera lutut.

Komentar dua manajer:

* Laurent Blanc (Paris Saint-Germain):

"Kami perlu lebih meningkatkan ritme pertandingan melawan Chelsea yang nota bene pernah mengalahkan kami. Kami bersua dengan Chelsea dalam dua musim lalu. Mereka mengalahkan kami dan kami tersingkir."

"Ini menunjukkan bahwa kedua tim punya kualitas yang sebanding. Liga Champions memberi kami kesempatan meraih hal-hal yang positif di tengah musim yang sulit. Mereka punya manajer yang berpengalaman yang telah terbukti meraih kemenangan di sejumlah kompetisi."

* Guus Hiddink (Chelsea):

"Saya sepakat bahwa hasil pertandingan dapat saja sama kuat, bisa 50-50. Paris tampil sebagai tim yang sangat kuat dan kokoh. Buktinya mereka mampu mendominasi Liga Prancis.Untuk menjadi tim yang hebat, sebuah tim harus mampu menjadi juara Liga Champions. Mereka tentu mendambakan hal itu."

"Di lain sisi, kami mampu meraih kemajuan sejak Desember. Ini menjadi bekal berarti bahwa kami akan lolos ke babak selanjutnya."

Prakiraan susunan pemain:

* Paris Saint-Germain (PSG): (4-3-3)

Trapp (penjaga gawang). Maxwell, Luiz, Silva, Van Der Wiel, Matuidi, Verratti, Pastore, Di Maria, Ibrahimovic, Moura

Pemain cadangan:

Sirigu, Marrquinhos, Kurzawa, Rablot, Stambouli, Augustin, Cavani

* Chelsea (4-2-3-1):

Courtois (penjaga gawang), Azpilicueta, Baba, Cahill, Ivanovic, Mikel, Matic, Hazard, Fabregas, Willian, Costa

Pemain cadangan:

Begovic, Miazga, Loftus-Cheek, Pedro, Traore, Remy

Data dan fakta:

* Paris Saint-Germain, finis di tempat kedua dalam Grup A di bawah Real Madrid. Mereka tersingkir di babak kuarter-final.

* Paris Saint-Germain meraih sekali kemenangan dari enam laga melawan Chelsea di ajang Liga Champions (3-1 di laga kandang pada April 2014), tiga kali imbang dan dua kali kalah.

* Paris Saint-Germain menderita sekali kekalahan dari 37 laga kandang di seluruh kompetisi Eropa (24 kali menang, 12 kali imbang). Melawan Barcelona pada 2015 (1-3).

* Paris Saint-Germain belum pernah menang dalam liga laga terakhir di ajang Liga Champions ketika tampil di babak knock-out (dua kali imbang, tiga kali kalah).

* Empat laga dari lima laga tandang di babak knock-out di ajang Liga Champions berakhir imbang.

* Zlatan Ibrahimovic mencetak tujuh gol dalam 36 laga knock-out Liga Champions. Di babak penyisihan, ia menjaringkan 38 gol dalam 79 pertandingan.

* Ada delapan gol yang tercipta dari tendangan bebas langsung selama ajang Liga Champions musim ini, empat di antaranya dilakukan oleh Willian.

Lima laga terakhir:

(W:menang; L:kalah; D:imbang)

* PSG: D W W W W

13/2/16 Paris Saint-Germain 0 - 0 Lille

10/2/16 Paris Saint-Germain 3 - 0 Olympique Lyonnais

7/2/16 Olympique de Marseille 1 - 2 Paris Saint-Germain

3/2/16 Paris Saint-Germain 3 - 1 FC Lorient

31/1/16 AS Saint-Étienne 0 - 2 Paris Saint-Germain

* Chelsea: W D D W W

13/2/16 Chelsea 5 - 1 Newcastle United

7/2/16 Chelsea 1 - 1 Manchester United

3/2/16 Watford 0 - 0 Chelsea

31/1/16 Milton Keynes Dons 1 - 5 Chelsea

24/1/16 Arsenal 0 - 1 Chelsea

Head To Head:

25/7/15 Paris Saint-Germain 1 - 1 Chelsea

11/3/15 Chelsea 2 - 2 Paris Saint-Germain

17/2/15 Paris Saint-Germain 1 - 1 Chelsea

8/4/14 Chelsea 2 - 0 Paris Saint-Germain

2/4/14 Paris Saint-Germain 3 - 1 Chelsea

Prediksi hasil laga (Goal.com):

* Paris Saint-Germain 1 - 2 Chelsea (13 persen)

* Paris Saint-Germain 0 - 0 Chelsea (13 persen)

* Paris Saint-Germain 2 - 1 Chelsea (9 persen)

Prediksi jalannya laga:

* Paris Saint-Germain (PSG) tidak terkalahkan dalam 22 laga terakhir, 20 kali menang. Fokus juara Liga Prancis ini terarah kepada Liga Champions. Hasil imbang 0-0 melawan Lille pada pekan ini juga menjadi titik perhatian bagi Chelsea.

* Chelsea sendiri tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan di seluruh kompetisi, enam laga di antaranya meraih kemenangan.

* Ini kali ketiga bagi the Blues menghadapi PSG di babak penyisihan grup Liga Champions, hanya saja mereka meraih dua kegagalan.

* PSG tampil sebagai favorit untuk mengamankan posisi bila melakoni laga tandang ke Stamford Bridge.

Prediksi hasil laga menurut editor Antaranews.com:

* Paris Saitn-Germain (PSG): 3

* Chelsea: 1