Tinjau Jalan Masuk Pintu Tol Pekanbaru-Dumai, Ini Respon Plt Gubri

id tinjau jalan, masuk pintu, tol pekanbaru-dumai, ini respon, plt gubri

Tinjau Jalan Masuk Pintu Tol Pekanbaru-Dumai, Ini Respon Plt Gubri

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman didamping Asisten II Setdaprov Riau Masperi, Asisten II Setdako Pekanbaru Dedi Guriadi dan Kepala BPN RI Perwakilan Riau Armansyah Salam meninjau ground breaking Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, di Muara Fajar, Rumbai, Pekanbaru.

Tinjauan ini menindaklanjuti perkembangan progres pembangunan. Dimana sebelumnya, saat melakukan rapat bersama investor BUMN Hutama Karya di Jakarta, menyatakan kalau pintu masuk Jalan Tol Pekanbaru - Dumai yang berada di Pekanbaru belum selesai. Namun setelah ditinjau bersama di lapangan, ternyata persoalan tersebut sudah diselesaikan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Tadi kita lihat Pekanbaru sudah menyelesaikan pintu masuk jalan tol. Besok Hutama Karya kita ajak kemari melihatnya. Kita harap setelah dilihat mereka bisa mulai melakukan pengerjaan Jalan Tol Pekanbaru - Dumai," kata Plt Gubri, Senin (15/2/2016) sore di sela-sela peninjauannya.

Menurutnya, pintu masuk jalan tol tersebut sangat penting untuk memulai. Karena kalau nanti Presiden Joko Widodo akan melakukan ground breaking, harus ada pintu masuknya.

Selain itu, Plt Gubri juga minta kepada Pemko Pekanbaru melalui Dinas PU Pekanbaru untuk segera menyelesaikan Jalan Lingkar Luar sampai Jalan Yos Soedarso. Karena ini berhubungan dengan Jalan Tol Pekanbaru -Dumai.

"Untuk di pintu masuk jalan tol ada 1,6 hektar yang telah disediakan Pemko Pekanbaru. Sedangkan untuk panjangnya ada 2,7 kilometer yang berada di Pekanbaru, lalu disambut oleh Siak, terang Andi Rachman sapaan Plt Gubri.

Disampaikan Plt Gubri, dimana Hutama Karya berkomitmen jika pintu masuk sudah diselesaikan, mereka langsung melakukan ground breaking. Untuk waktunya, lanjut Andi Rachman, semua tergantung PT. Hutama Karya kapan pintu masuk akan dicek mereka.

"Setelah mereka datang mengecek pintu masuk, mereka akan sampaikan di jajaran direksinya, kemudian mereka turun. Kita berharap secepatnya dilakukan ground breaking," harapnya.***