Februari 2016 ini Jembatan Dermaga Roro Sungai Pak Ning Rampung

id februari 2016, ini jembatan, dermaga roro, sungai pak, ning rampung

Februari 2016 ini Jembatan Dermaga Roro Sungai Pak Ning Rampung

Bengkalis, (Antarariau.com)- Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau targetkan pembangunan Mobile Bright (MB) atau jembatan Dermaga Roro yang terletak di Sungai Pakning akan rampung pada Februari 2016 ini.

"Saat ini pekerjaan jembatan dermaga roro sudah mencapai 90 persen dan setelah selesai nanti akan diuji coba,” kata Kepala Dinas Dishubkominfo Kabupaten Bengkalis, Jaafar Arief, dalam keterangannya di Bengkalis, Sabtu.

Ia mengatakan, jembatan penyeberangan roro Sungai Pakning ditargetkan selesai pada bulan Februari ini dan dijadwalkan pada bulan Maret 2016 sudah bisa dioperasikan.

Menurut dia, dengan beroperasinya dua dermaga roro di Sungai pakning tersebut maka akan memperlancar arus penyeberangan.

“Dimana kapal penyeberangan tidak perlu lagi untuk mengantri menunggu kapal yang lainnya membongkar muatan seperti yang terjadi saat ini,” katanya.

Saat ini, pada penyeberangan Roro Bengkalis – Sungai Pakning kapal akan mengantri untuk menunggu kapal yang lainnya selesai muatan, hal tersebut terjadi karena hanya ada satu dermaga.

"Kita targetkan menjelang lebaran nanti arus penyebranganan sudah lancar dan tidak ada antrian panjang lagi di pakning," katanya.

Sementara itu, pengerjaan proyek dermaga yang seharusnya rampung pada akhir Desember 2015 itu ditambahkan waktu selama 50 hari. Dishubkominfo Bengkalis menambahkan waktu selama 50 hari kepada rekanan untuk menyelesaikan semuanya.

(adv)