MEA Dimulai, Perbankan Riau Paling Dicemaskan Akan Dikuasai Pekerja Asing

id mea dimulai, perbankan riau, paling dicemaskan, akan dikuasai, pekerja asing

MEA Dimulai, Perbankan Riau Paling Dicemaskan Akan Dikuasai Pekerja Asing

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Masyarakat Ekonomi Asean telah remi dimulai hari ini. Berdasarkan kesepakatannya akan terjadi kemudahan arus barang, jasa, dan orang pada kawasan tersebut.

Pelaksana Tugas Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan hal yang paling dicemaskan adalah di sektor perbankan. Karena erbankan di Riau sudah banyak yang sahamnya dikuasai negara asing kawasan Asean.

"Nanti mereka tentu tidakakan ambil pusing cari tenaga kerja. Diambilnya saja dari Malaysia, Filipina dan Singapura," katanyawaktu kegiatan Refleksi Tahun 2015, Kamis kemarin (31/12/2015).

Saat ini seperti terlihat sudah banyak perbankan di Pekanbaru yang sahamnya mayoritas milik asing. Mulai dari CIMB Niaga dari Malaysia hingga QNB dari Qatar.

"Kita ini sebelum MEAleha-leha saja, kalau sudah di depan mata baru serius. Sekarang tidak ada batasnya lagi Semua tantangan sudah berlaku," ketusnya.

Jika demikian, diharakan dari masyarakat tumbuh Usaha Mikro Kecil Menengah melalui potensi di daerah. Seerti halnya dalam bidang makanan yang bisa dikerjakan masyarakat sekaligus menunjang sektor pariwisata.