Pelajar Pekanbaru Raih Juara Lomba Poster KLH

id pelajar, pekanbaru raih, juara lomba, poster klh

 Pelajar Pekanbaru Raih Juara Lomba Poster KLH

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Siswa SMAN 8 bernama Hafiz Dzaka Ramadhan, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, berhasil meraih juara II lomba poster berthema energi terbarukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

"Ini yang pertama Pekanbaru memenangkan lomba poster tingkat nasional," sebut Kadisdik Kota Pekanbaru, Prof. Zulpadil, di Pekanbaru, Selasa.

Prof. Zulpadil menerangkan, awalnya Pekanbaru mengusulkan tiga poster dari SMAN 8, ketiganya mewakili Provinsi Riau ditingkat nasional lomba lingkungan sekolah hijau.

"Satu siswa yang membuat poster krisis energi listrik di pedesaan membawanya juara II tingkat nasional," ujar Prof. Zulpadil.

Ia menyebutkan prestasi ini bersamaan diraih dan diserahkan di Jakarta oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada acara penyerahan penghargaan adiwiyata se Indonesia tahun 2015, Senin kemaren.

"Seleksi tingkat Pekanbaru dilakukan sebelum mendapatkan utusan Pekanbaru untuk tingkat Provinsi, lalu yang terbaik diutus ketingkat nasional," ujarnya lagi.

Hafiz Dzaka Ramadhan, siswa kelas 10, IPS SMAN 8, mengatakan senang bisa menang untuk tingkat nasional.

Ia mengaku terinspirasi membuat poster krisis listrik ini melihat dari media masih begitu banyak masyarakat di pedesaan Provinsi Riau yang belum menikmati listrik.

"Poster ini mengguratkan sekolah yang ada di daerah tersebut, menjadi gelap yang digambarkan para murid belajar ditengah kelam," bebernya.

Siswa belum memiliki cita-cita ini mengaku senang hobinya yang suka membuat poster, tetapi belum pernah tersalurkan. Dengan adanya lomba poster yang ditaja Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan 2015 ini semua tergapai.

"Saya berjanji akan akan ikut lagi taun depan dengan poster yang beda," tutupnya.