Menko Kemaritiman-KSAL Luncurkan Perangko Komodo 2016

id menko, kemaritiman-ksal luncurkan, perangko komodo 2016

 Menko Kemaritiman-KSAL Luncurkan Perangko Komodo 2016

Jakarta, (Antarriau.com) - Menko Kemaritiman RI, Rizal Ramli, bersama Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi meluncurkan "Perangko Prisma Komodo 2016" di Balai Samudera, Jakarta Utara, Selasa.

Penandatanganan perangko yang diluncurkan itu dilakukan oleh Menko Kemaritiman Rizal Ramli, KSAL Laksamana TNI Ade Supandi dan Kasum TNI Laksamana Madya TNI Dr. Didit Herdiawan, di sela Seminar Nasional TNI AL bertema "Mewujudkan Indonesia sebagai Poro Maritim Dunia".

TNI Angkatan Laut memilih perangko sebagai salah satu media promosi dan sarana publikasi yang bertujuan menyampaikan dan mengampanyekan latihan "Komodo Exercise 2016" yang diselenggarakan pada April 2016.

Latihan ini difokuskan pada skenario latihan operasi perdamaian di wilayah maritim dan menjadi salah satu event yang penting dikarenakan penyelenggaraan latihan ini akan dirangkai bersama "15th Western Pacific Naval Symposium (WPNS) and International Fleet Review (IFR)" di Padang dan Kepulauan Mentawai pada 12-16 April 2016.

Seminar Nasional TNI AL itu, kata KSAL, dalam upaya mendukung program pemerintah yang mencanangkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia melalui program Lima Pilar Poros Maritim.

"TNI Angkatan Laut sebagai tulang punggung kekuatan maritim Indonesia telah berinisiatif dalam berbagai upaya untuk menunjukkan eksistensi dan perannya dalam menjaga stabilitas keamanan maritim, baik pada lingkup kawasan maupun internasional," katanya.

Hal tersebut dilaksanakan melalui sebuah latihan bersama antar-Angkatan Laut sejumlah negara dalam bentuk latihan non-perang pada kegiatan Komodo Exercise 2016.

Rizal pun mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada TNI AL atas inisiatifnya dalam menggelar latihan bersama yang melibatkan banyak Negara.