Abdul Kosim : Hindari Aksi Money Politik

id abdul kosim, hindari, aksi money politik

Abdul Kosim : Hindari Aksi Money Politik

Bagansiapiapi, Rohil (Antarariau.com) - Menjelang pencoblosan untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) periode 2015 yang berlangsung pada Rabu (9/12), DPRD Rohil mengingatkan kepada semua pihak agar tidak melakukan aksi Money Politik.

Wakil Ketua DPRD Rohil Abdul Kosim menegaskan, potensi konflik di tingkat pendukung atas basis massa tidak dimungkiri berpotensi terjadi hal demikian, apalagi jika tidak ditangani dengan baik.

"Kami minta seluruh pihak untuk sama-sama menjaga situasi kondusif yang ada di daerah ini dalam momen pilkada sehingga seluruh tahapan pemilu bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan," kata Abdul Kosim, Selasa.

Menurutnya, berbagai langkah bisa dilakukan baik oleh figur yang maju dalam pilkada maupun pendukung masing-masing untuk mencegah terjadinya hal yang tak diinginkan. Diantaranya saling menahan diri untuk tidak mengedepankan ego tertentu.

"Memang semua pihak ingin mengklaim mereka yang terbaik, tapi jangan sampai hal itu menimbulkan perpecahan yang justeru merugikan kita semua," ujarnya.

Di samping itu tegas dia, sangat penting mewaspadai terjadinya aksi money politik. Karena aksi pemberian uang guna mempengaruhi pilihan seseorang merupakan kegiatan yang tercela. Secara tidak langsung menghilangkan harkat dan martabat selaku warga negara yang sama kedudukannya di depan hukum dan dimata negara.

Hanya karena sejumlah materi terangnya jangan sampai menutup pintu hati untuk memilih pemimpin yang terbaik bagi daerah yang berjuluk Negeri Seribu Kubah.

"Mari kita semua waspadai serangan fajar atau money politik, jika ada yang bermain apalagi yang memiliki jabatan segera lapor ke pihak terkait untuk diproses," katanya mengakhiri.

(adv)

Oleh Dedi Dahmudi