KNPI Rohil Agendakan Musda 15 Desember

id knpi rohil, agendakan musda, 15 desember

KNPI Rohil Agendakan Musda 15 Desember

Bagansiapiapi, Rohil (Antarariau.com) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Rokan Hilir, Riau kembali akan melakukan Musyawarah Daerah (Musda) pada 15 Desember mendatang.

Sekjen DPD II KNPI Rohil periode 2012-2015 Reza mengatakan, sebelum Musda dilaksanakan pihaknya berharap agar anggaran KNPI bisa segera dicairkan.

Hal ini menurutnya penting mengingat akan dilakukan kepengurusan yang baru dan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Dasar Rumah Tangga.

"Saat ini kita sedang berupaya untuk mencairkannya agar Musda bisa terlaksana," kata Reza, Minggu.

Ia mengakui, permohonan dana tersebut sudah diajukan sejak 5 bulan lalu. Bahkan dahulunya hibah dianggarkan Rp500 juta, namun kini masuk ke Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tinggal Rp200 juta.

"Dulu pernah Musda oleh panitianya Perwedissuito tapi semua itu gagal dilaksanakan dan dananya mengahabiskan Rp70 juta. Kita keberatan saja kalau harus membayarkan dana itu dari anggaran KNPI," ujar Reza.

Ia menilai, apabila keinginan organisasi pemuda yang terbesar ini tidak disetujui, maka tidak tertutup kemungkinan Organisasi Kepemudaan (OKP) berencana akan melakukan aksi demo.

"Intinya kami tidak setuju saat Musda yang gagal oleh Perwedissuito kemarin, dan kami tidak mau membayar dari anggaran KNPI. Kami juga berharap dana bisa segera dicairkan dan Musda bisa terlaksana sesuai dengan yang diharapkan," pintanya.

(adv)

Oleh Dedi Dahmudi