Perdagangan Dubai Airshow Capai 30 Miliar Dolar

id perdagangan dubai, airshow capai, 30 miliar dolar

Perdagangan Dubai Airshow Capai 30 Miliar Dolar

Dubai, UEA, (Antarariau.com) - Perdagangan yang dihasilkan hingga hari kedua penyelenggaraan ajang Dubai Airshow 2015 mencapai hingga 30 miliar dolar Amerika Serikat, termasuk dari kerja sama yang dilakukan perusahaan asal Indonesia, GMF AeroAsia.

"Kami selalu menyatakan bahwa Dubai Airshow adalah tempat yang baik bagi pemimpin industri kedirgantaraan untuk berbisnis," kata Direktur Pengelola Dubai Airshow Michele van Akelijen dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin malam.

Di antara sejumlah perdagangan global itu antara lain dilakukan oleh perusahaan manufaktur pesawat Boeing dan maskapai penerbangan asal negara India, Jet Airways, yang menandatangani perjanjian sekitar delapan miliar dolar AS.

Terkait dengan penandatanganan tersebut, Pendiri Jet Airways Naresh Goyal menekankan pentingnya pesawat baru untuk melayani basis pelanggan yang terus bertumbuh, seperti pasar domestik India yang diperkirakan tumbuh sekitar 140 juta penumpang dalam jangka waktu dekade berikutnya.

Selain itu, perusahaan penerbangan Emirates menandatangani perjanjian sebesar 16 miliar dolar AS dengan perusahaan asal Amerika Serikat, GE Aviation dalam hal perbaikan dan perawatan pesawat.

Sementara itu, perusahaan perawatan pesawat asal Indonesia, GMF AeroAsia pada Senin (9/11) telah menandatangani kontrak kerja sama perawatan pesawat dengan maskapai asal Afghanistan, KAM Air.

GMF yang merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia itu juga menyepakati nota kesepahaman (MoU) perawatan pesawat dengan maskapai asal Iran yaitu Iran Air Tour.

Kerja sama yang disepakati di hari kedua Dubai Airshow 2015 itu menambah lagi proyeksi pendapatan bagi GMF dari ajang internasional ini sebesar kurang lebih tiga juta dolar AS.

Penyelenggaraan Dubai Airshow yang berlangsung tanggal 8-12 November 2015 akan menampilkan 160 pesawat lebih beragam jenis dari berbagai sektor industri penerbangan global.