Bupati Indragiri Hilir Hadiri "Grebek Suro"

id bupati indragiri, hilir hadiri, grebek suro

Bupati Indragiri Hilir Hadiri "Grebek Suro"

Tembilahan, (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hilir, Provinsi Riau Muhammad Wardan menghadiri acara "Grebek Suro" yang ke-8 di Kelurahan Kempas Jaya Kecamatan Kempas, Senin.

Selain dihadiri oleh bupati, kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat esselon di lingkungan Pemkab Inhil, Camat, Danramil dan Kapolsek setempat serta Lurah dan Kepala Desa di Kempas serta Ketua Paguyuban Masyarakat Jawa Indragiri Hilir (Pamaji), RM Sudinoto.

"Grebek Suro kali ini mengangkat tema sewindu "Grebek Suro" mari kita jadikan masyarakat yang religius dari dini dengan mendukung program maghrib mengaji," kata Wardan.

Ia menyampaikan bahwa pihaknya sangat menyambut baik dan memberikan penghargaan yang tinggi terhadap diadakannya kegiatan Grebek Suro itu.

"Alhamdullilah,saya dapat hadir yang ke-3 kalinya, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini apalagi digelar dalam bentuk swadaya secara kebersamaan. Pemkab Indragiri Hilir mendukung kegiatan ini," katanya.

Ketua Pamaji Kabupaten Indragiri Hilir RM.Sudinoto mengatakan bahwa momentum Grebek Suro ini digelar setiap tahun dalam bentuk ritual Jawa di Kabupaten Inhil.

"Acara ini merupakan acara tahunan dan merupakan ritual masyarakat jawa sebagai rasa untuk mengungkap rasa syukur petani di Kempas Jaya terhadap hasil panen yang sudah didapatkan," jelasnya. (Adv)