Disdik Kuansing: Proyek Fisik Sudah Mencapai 70 Persen

id disdik kuansing, proyek fisik, sudah mencapai, 70 persen

Disdik Kuansing: Proyek Fisik Sudah Mencapai 70 Persen

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Proyek kegiatan fisik yang ada di Dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau sudah mencapai 70 persen selesai.

"Terhitung hingga 30 Oktober 2015 sudah ada yang PHO dan hanya beberapa pembangunan sekolah tahap finising," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kuantan Singingi Jupirman di Teluk Kuantan, Jumat.

Pihak Diknas selalu memantau perkembangan kegiatan yang dilakukan oleh pihak rekanan kontraktor agar semua berjalan lancar, dengan harapan pekerjaan selesai tepat waktu dan sesuai dengan standar, hasilnya semua proyek diyakini bakal rampung tepat pada waktunya.

Atas kerja sama yang baik antara pihak rekanan dengan instansi terkait sangat di apresiasi, inilah salah satu langkah tercapainya target kegiatan sehingga apa yang menjadi tanggungjawab masing - masing dapat selesai dengan baik tanpa ada masalah.

" Setiap tahun selesai 100 persen," sebutnya.

Kepala Bagian Sarana dan Prasarana Disdik Nasjuneri juga menyebutkan, terhitung bulan lalu kegiatan telah mencapai 60 persen, sudah puluhan kegiatan proyek telah PHO hanya tiga paket kegiatan yang masih dalam proses penyelesaian.

" Tiga paket itu yakni pengerjaan pembangunan sekolah," ujarnya.

Proyek itu dananya agak besar dan gedung yang dibangun bertingkat seperti pembangunan sekolah SMA Cerenti, SMK Sentajo Raya, SMP 2 Sentajo raya dan SMP 1 LTD namun tetap akan rampung pada Desember 2015 mendatang.

Pihaknya juga berharap tahun 2016 mendatang kucuran dana dari Provinsi lebih besar ke Kuansing karena saat ini, Teluk Kuantan masih membutuhkan penambahan lokal dan pengadaan buku untuk perpustakaan, semua itu dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih berkualitas.

" Kuansing belum memiliki perpustakaan umum yang representatif, karenanya berharap ada perhatian provinsi maupun pusat," terangnya.