Gudang Ubur-ubur di Rohil Roboh, 17 Orang Terluka

id gudang ubur-ubur, di rohil, roboh 17, orang terluka

Gudang Ubur-ubur di Rohil Roboh, 17 Orang Terluka

Pasir Limau Kapas, Rohil (Antarariau.com) - Gudang Ubur-ubur di Kepenghuluan Panipahan Kota, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir, Riau roboh, akibatnya sebanyak 17 orang pekerja mengalami luka serius.

Camat Pasir Limau Kapas Idris mengatakan, robohnya gudang tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 Wib dan sempat mengagetkan warga termasuk pekerja, untuk sementara diduga karena kelebihan muatan sehingga mengakibatkan runtuh.

"Saat itu memang orang didalam ramai sedang bekerja, 17 orang diantaranya terluka dan langsung dilarikan ke Puskesmas Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas," kata Idris.

Luka yang dialami pekerja, kata Idris diantaranya dibagian kepala, kaki dan pundak karena tertimpa reruntuhan gudang,

"Saya sekarang sedang di Puskesmas melihat kondisi korban," ujarnya.

Dari total 17 orang tersebut, delapan diantaranya laki-laki dan sembilan orang perempuan, sedangkan yang harus dirujuk ke RSUD Dr Pratomo Bagansiapiapi sebanyak tiga orang, 1 orang laki-laki dan 2 orang perempuan.

"Tiga orang ini lumayan parah, darah dibagian mulut tidak berhenti keluar, jadi kami berinisiatif membawa mereka untuk dirawat ke Bagansiapiapi," kata Camat.

Diketahui pemilik gudang ini bernama Aguan dan diduga bangunan yang terbuat dari papan (kayu) tersebut sudah berumur puluhan tahun.

"Ini perlu menjadi pelajaran kepada pemilik bangunan lainnya dan jangan meletakkan barang dengan berat yang berlebihan karena sangat berbahaya," pesan Idris.

Ditambahkan Idris, pihaknya akan melakukan pengecekan terhadap gudang-gudang ikan dan Ubur-ubur yang ada di Panipahan sehingga tidak terjadi hal yang sama.

"Kita akan cek kalau tidak layak diminta diperbaiki dulu, dan kalau tidak mau diperbaiki tidak kita perbolehkan beroperasi," tegasnya.

Sementara itu akibat kejadian tersebut saat ini gudang rata dengan tanah dan polisi sedang mencari tahu penyebab kejadian dilokasi.

Kapolsek Panipahan AKP Wahriyana mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab peristiwa rubuhnya gudang Ubur-ubur.

"Masih kita selidiki dan korban yang terluka kita bantu untuk evakuasi di Puskesmas," kata Kapolsek.

Oleh Dedi Dahmudi