Satpol PP Inhu Gelar Kontes Burung

id satpol pp, inhu gelar, kontes burung

Satpol PP Inhu Gelar Kontes Burung

Rengat, (Antarariau.com) - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Indargiri Hulu, Provinsi Riau akan menggelar kontes burung berkicau didaerah dalam rangka menyalurkan hobi penggemar satwa yang diharapkan bisa menjadi daya tarik pariwisata bagi daerah tersebut.

"Kontes ini baru pertama kali diadakan," kata Kepala SATPOL-PP Indragiri Hulu Tukiyat di Rengat, Jumat.

Ia mengatakan, kontes burung berkicau tersebut mengusung tema "SATPOL PP CUP I".

Selama ini pernah ada digelar kontes serupa oleh kelompok pencinta burung, dan terlihat hasilnya sangat mengembirakan bahkan sangat diminati peserta dari berbagai daerah.

Kontes akan digelar satu hari pada Minggu (25/10) mulai pukul 09.00 Wib sampai selesai bertempat di halaman kantor SATPOL-PP Inhu, jalan Indragiri, Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat.

" Tentunya acara ini terbuka untuk umum," sebutnya.

Masih dikatakannya, Kontes ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi para kicau mania yang ada di Inhu, selain itu juga untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp15 juta dan hadiah tropi dan piagam penghargaan.

Ketua Pelaksana Bambang Subianto juga menambahkan, kontes akan dibagi dalam lima kelas yakni KASAT POL-PP untuk Murai Batu dan Kacer dengan hadiah Utama sebesar Rp2.000.000, KASI OPS untuk Kacer, Murai Batu dan Love Bird hadiahnya Rp1.000.000, kelas KASI PANWAL untuk Kacer, Murai Batu, Love Bird dan Kenari hadiah Rp800.000 dan KASI PROVOST untuk Kacer, Murai Batu, Kapas Tembak, CH Polos dan Kenari dengan hadiah utama Rp500.000.

" Selain itu, ada kelas pemula untuk burung kacer dan serindit," ujarnya.

Untuk itu sebutnya, sejumlah kicau mania yang ada di Inhu agar segera mendaftar ke panitia, informasi bisa dihubungi melalui Defta (0813 6668 0668) atau Siul Belilas (0812 6806 5888).

Salah satu warga pencinta burung berkicau mengatakan, acara itu sangat positip karenanya diyakini banyak peserta yang ambil bagian untuk ikut memeriahkan.

" Sebaiknya dibuka pendaftaran melalui radio dan koran," pintanya. karena, jika informasi sampai ke khalayak ramai akan mengundang peserta dari berbagai daerah di Inhu maupun Riau.