Dua Hari Jelang TdS 2015 Dibuka, Tim Thailand Tiba Di Siak

id dua hari, jelang tds, 2015 dibuka, tim thailand, tiba di siak

Antarariau.com - Kontinen peserta Tour de Siak 2015 mulai berdatangan ke Kota Siak Sri Indrapura, Minggu petang (13/09). Para atlit balap sepeda dari Singha Infinite Cycling Team asal Thailand itu, menjadi tim luar negeri pertama yang menginjakkan kaki di negeri istana.

"Sebenarnya dijadwalkan seluruh peserta Tour de Siak 2015 dijadwalkan besok baru akan tiba di Siak, namun nampaknya tim Thailand ingin tiba lebih cepat dari rencana untuk melakukan persiapan" kata Hendrisan, Sekretaris Panitia TdS 2015.

Selain para pembalap tim asal negeri gajah putih, tim dari luar negeri lain yang dikabarkan sedang dalam perjalanan ke Siak Sri Indrapura adalah Skydive Dubai Pro Cycling Team.

"Malam ini tim dari dubai sedang dalam perjalanan dari Jakarta ke Pekanbaru, nantinya tim asing akan diinapkan di Grand Mempura Hotel" katanya.

Lebih lanjut dijelaskan Kadisparpora Kabupaten Siak ini, dijadwalkan seluruh tim dari dalam dan luar negeri akan tiba besok Senin (14/09) di Siak dan akan langsung disambut dengan penyambutan tradisional ala melayu Siak.

Tercatat hingga saat ini sudah 11 tim asing dari berbagai negara memastikan diri mengikuti iven balap sepeda berskala internasional yang kali ketiga dilaksanakan ini, diantaranya Singha Infinite Cycling Team Thailand, Skydive Dubai Pro Cycling Team Dubai, CNN Laos, Tahbiz Shahrsdari Team Iran, Cebu Cycling Team Philippines, Persatuan Lumba Basikal Trangganu Malaysia, St.George Merida Australia, National Sports Council of Malaysia,

EHBS / SATO Australia, Sepahan Pro Team Iran, dan Uzbekistan National Team.

Sementara 8 tim dalam negeri yang akan ikut berkompetisi di empat etape tanggal 16-19 September 2015 nanti diantaranya tim tuan rumah Siak BSP Nasional Team, Customs Cycling Club Indonesia Jakarta, Pegasus Continental Cyling Team Jakarta, KFC Bike Team, United Bike Kencana Malang, Milagro Yogyakarta, ISSI Kalbar Bank Kalbar, dan DKI Jakarta.