70th RI-TNI Indragiri Hulu Akan Gelar Pameran Senjata

id 70th ri-tni, indragiri hulu, akan gelar, pameran senjata

70th RI-TNI Indragiri Hulu Akan Gelar Pameran Senjata

Rengat, (Antarariau.com) - Jajaran Tentara Nasional Indonesia 0302 Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, akan menggelar pameran alat utama sistem senjata di Lapangan Hujai.

"Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-70 Kkemerdekaan Republik Indonesia," kata Kasdim 0302 Mayor Kav Sukri Hendri di Rengat, Kamis.

Ia mengatakan kegiatan besar ini akan di laksanakan pada 15-17 Agustus 2015 dengan harapan masyarakat akan melihat fasiliatas TNI yang ada di Indragiri Hulu.

Rencana itu disampaikan pada saat rapat koordinasi kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan SKPD serta pendukung lainnya seperti dari Forlet, Dewan Kesenian Inhu (DKI) dan PLN Rengat.

Sukri juga menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan membangkitkan semangat juang, menimbulkan rasa bela negara serta membangkitkan semangat membanggakan TNI dan rakyat.

" Kami berharap kegiatan ini berjalan sukses serta dapat menjadi motivasi bagi generasi muda untuk tetap berdedikasi tinggi rasa bela negara," ujarnya.

Rasa bela negara juga diharapkan pada semua pelajar, mahasiswa dan masyarakat serta diharapkan mampu membangkitkan semangat kemanunggalan TNI dan masyarakat di daerah.

Ia menjelaskan, dengan kegiatan pemeran Alutsista ini, diharapkan dapat membangkitkan semangat untuk lebih menanamkan rada cinta tanah air, rasa persatuan dan kesatuan sehingga tidak akan terjadi komplik di daerah yang justru dapat merusak kepercayaan banyak pihak untuk berinvestasi.

Pameran juga akan menampilkan seluruh alat perang yang berada di Makodim 031 WB Riau, beragam jenis senjata, Ranpur Panser BTR 40 dan kendaraan Rio serta meriam serta jenis teropong.

" Kami berharap adanya kerja sama yang baik dalam pelaksanaan kegiatan ini sehingga tidak menemukan kendala," haranya.