Kucuran Dana Pemeliharaan Stadion Mubazir

id kucuran dana, pemeliharaan stadion mubazir

Kucuran Dana Pemeliharaan Stadion Mubazir

Rengat, (Antarariau.com) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau menilai kucuran dana untuk pemeliharaan stadiun batu Canai Pematang Reba terlalu tinggi dan terkesan mubazir.

"Dana itu terlalu besar dan melukai hati rakyat karena yang di rawat hanya lintasan atlit dan perawatan kecil lainnya," kata Anggota DPRD Indragiri Hulu Marlius di Rengat, Sabtu.

Ia mengatakan, biaya perawatan yang dianggarkan Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudsata) setempat dalam APBD Inhu tahun 2015 sangat kurang layak dan perlu ditinjau ulang.

Anggran yang mencapai setengah miliar itu terlalu pemborosan, apalagi stadiun itu jarang di manfaatkan dan saat ini masih baik karena baru satu tahun dibangun, lebih tepat di manfaatkan untuk kegiatan ekonomi kerakyatan yang justru dinilai tepat sasaran.

" Saya menilai itu perlu di lakukan studi kelayakan," ujarnya.

Menurutnya, anggaran itu akan tetap di evaluasi dan dilakukan pengawasan karena dikhawatirkan akan dimanfaatkan untuk kegiatan yang tidak tepat sasaran hingga berdampak kepada indikasi korupsi.

Disebutkan politisi Gerindra itu, dengan kondisi ekonomi masyarakat yang saat ini tengah terpuruk, pemerintah daerah harusnya tidak menganggarkan pemeliharaan stadion dengan jumlah uang sebesar.

Sekretaris Komisi IV DPRD Inhu ini juga menegaskan, saat ini stadion tersebut tidak difungsikan sebagaimana mestinya dan bahkan tidak memberikan keuntungan apa - apa bagi masyarakat dan warga yang ada di lingkungan itu juga tidak bisa masuk ke lokasi stadiun.

" Setelah pelaksanaan Porprov, stadiun terkesan tertutup, tidak ada yang masuk artinya pemeliharaan belum dikatagorikan perioritas tinggi yang memerlukan kucuran dana besar," tegasnya.

Tokoh masyarakat Pematang Reba Gusron (45) menyebutkan, dari pada dana ratusan juta untuk pemeliharaan, lebih baik dipakai untuk menambah keindahan lingkungan stadiun, karena di areal itu masih terlihat hutan dan rawan.

" Lingkungan area stadiun sebaiknya di perindah, dibuatkan taman, tempat bermain karena saat ini dijadikan warga lokasi bersantai," ujarnya.