Bupati Bengkalis Serahkan 5 Unit Ambulan

id bupati bengkalis, serahkan 5, unit ambulan

Bupati Bengkalis Serahkan 5 Unit Ambulan

Bengkalis, (Antarariau.com) - Bupati Bengkalis, Provinsi Riau, Herliyan Saleh menyerahkan lima unit Ambulace kepada Puskesmas UPTD Kesehatan di Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.

"Lima unit ambulance tersebut diserahkan ke Puskesmas UPTD Kesehatan Desa Sungai Pakning, Desa Sungai Selari, Desa Dompas, Desa Api-api dan Desa Parit I Api-api," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri di Bengkalis, Rabu.

Ia mengatakan, selain menyerahkan lima unit Ambulance, Bupati Herliyan Saleh juga menyerahkan Kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat Daerah (Jamkesmasda) dan 24 Rumah Layak Huni (RLH).

Bantuan tersebut diserahkan Bupati ketika menghadiri pelantikan lima pejabat kepala desa di Kecamatan Bukit Batu.

Kelima pejabat Kades yang diambil sumpah dan dilantik adalah Taufik Hidayat (Dompas), Rafendi (Buruk Bakul), Nurzaman (Parit I Api-Api), Muhammad Ali (Sepahat), dan Sarlan (Api-Api).

Johansyah menjelaskan, seorang Pj Kades memiliki tanggungjawab yang sama sebagaimana Kades defenitif. Begitu pula tugas, wewenang, hak, dan kewajibannya.

"Seorang Pj Kades juga harus menjadi panutan, teladan dan bekerja keras untuk masyarakat seperti Kades defenitif. Harus dapat menyelenggarakan pemerintahan, melaksanakan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat desa dengan sebaik-baiknya," katanya.

Ia mengatakan, seorang Kades merupakan salah satu pilar kokohnya penyelenggaraan otonomi daerah.

Sementara itu Bupati Bengkalis secara simbolis menyerahkan kunci rumah layak huni dan kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat Daerah kepada warga yang berhak menerimanya.

Turut hadir pada penyerahan tersebut Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa H Ismail, Sekretaris Daerah H Burhanuddin, Kadispenda H Umran, Kadis Kesehatan M Syukri, dan Kadis Tata Kota, Tata Ruang dan Pemukiman Emri Juli Harnis.