Polresta Pekanbaru Buru Penjambret Wartawan

id polresta pekanbaru, buru penjambret wartawan

Polresta Pekanbaru Buru Penjambret Wartawan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Aparat Kepolisian Sektor Sukajadi, Polresta Pekanbaru, Riau, masih memburu pelaku penjambret tas berisikan surat dan barang berharga milik Johana (27) wartawan salah satu media cetak harian di Pekanbaru.

"Kami sudah mintai keterangan korban, dan menurunkan anggota ke lapangan serta memintai keterangan saksi-saksi lain," kata Kapolsek Sukajadi, Kompol JM Manurung kepada pers di Pekanbaru, Sabtu.

Menurut laporan korban, kejadian itu berlangsung pada Jumat (20/2) sekitar pukul 19.45 WIB, ketika dia melintas di kawasan persimpangan Jalan Durian, Pekanbaru.

"Malam itu saya baru saja pulang kerja. Rencananya mau kumpul sama teman-teman wartawan dari media lainnya," kata dia.

Johana menjelaskan, saat itu terlihat pelaku berjumlah dua orang menggunakan satu motor bebek otomatis.

"Saya langsung dipepet dan pelaku yang dibonceng berusaha mengambil kunci motor. Namun saya melawan tapi tas saya berhasil mereka rampas," katanya.

Korban mengatakan, di dalam tas tersebut terdapat uang tunai, surat tanda kendaraan bermotor, dan beberapa dokumen penting lainnya.

Setelah kejadian itu, dia mengaku kemudian mendatangi Mapolsek Sukajadi untuk memberikan laporan kejahatan yang dialaminya.

Kapolsek Kompol Manurung mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus kejahatan di jalan tersebut, sejumlah saksi juga telah dimintai keterangan.

"Kejahatan di jalanan ini sudah marak terjadi dan sangat meresahkan masyarakat. Pelakunya akan ditangkap dan akan mendapatkan sanksi hukum sesuai undang-undang," katanya.