Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Kapal Pengangkut BBM

id polisi selidiki, penyebab kebakaran, kapal pengangkut bbm

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Kapal Pengangkut BBM

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Pelalawan, Provinsi Riau, menyelidiki penyebab kebakaran kapal pengangkut bahan bakar minyak yang mengakibatkan tiga warga luka bakar parah.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan," kata Kapolres Pelalawan, AKBP Ade Johan Sinaga, kepada wartawan di Pekanbaru, Sabtu.

Ia menjelaskan kebakaran kapal terjadi pada Jumat (6/2) dini hari. Sebuah kapal kayu (tongkang) bermuatan BBM tanpa sebab yang jelas tiba-tiba terbakar saat bersandar di sebuah Rumah Makan Rita, di Sungai Kampar, Pelalawan.

"Kita belum mengetahui secara pasti bagaimana peristiwa tersebut bisa terjadi," katanya.

Ia mengatakan, dalam insiden tersebut tiga warga mengalami luka bakar cukup parah. Korban antara lain Arman, Rio, dan Khairul yang disebut polisi adalah pemilik kapal bermuatan BBM tersebut.

"Saat ini para korban dirawat di Rumah Sakit Amelia Merdeka di Pangkalan Kerinci, Pelalawan," katanya.

Ia mengatakan kebakaran dari kapal tongkang tersebut juga merembet ke dua kapal cepat (speedboat) yang bersandar tak jauh dari lokasi kejadian.

"Dua speedboat ikut ludes terbakar. Jadi total ada tiga kapal yang terbakar," ujarnya.

Hanya saja, Ade Johan belum bisa menjelaskan dengan pasti status kapal tongkang tersebut apakah selama ini secara legal digunakan untuk mengangkut BBM.

"Masih diselidiki," katanya.