Dishub Pekanbaru Segera Bahas Penurunan Tarif Angkutan

id dishub pekanbaru, segera bahas, penurunan tarif angkutan

Dishub Pekanbaru Segera Bahas Penurunan Tarif Angkutan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkomimfo) Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, akan segera mengadakan rapat dengan Organisasi Angkutan Darat (Organda) setempat untuk membahas penurunan tarif angkutan darat, menyusul penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Senin (19/1).

"Kita baru menerima petunjuk teknis (Juknis) dari Kementerian Perhubungan,"kata Kepala Bidang Angkutan Darat, Dishubkomimfo, Pekanbaru, Narko, lewat telepon di Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan, dengan surat tersebut pihaknya akan segera melakukan rapat bersama tim di tingkat daerah sepulangnya dari Jakarta. Sehingga hasilnya dapat bisa di buatkan Surat Keputusan (SK) Walikotanya dan tarif angkutan langsung bisa turun. Karena jangan sampai masyarakat dirugikan dengan tetap mahalnya tarif angkutan umum.

"Kita akan berkoordinasi dengan Organda," katanya.

Katanya, rapat bersama tim teknis penentu tarif ini nantinya akan membahas berapa besaran penyesuaian penurunan tarif angkutan darat di Pekanbaru dengan memperhitungkan daya beli masyarakat. Meski telah sempat naik seiring naiknya harga BBM tahun lalu, namun harus disesuaikan lagi dengan turunnya harga minyak.

Dia juga memprediksi kecendrungan tarif angkutan akan turun kembali ke harga tarif semula sebelum kenaikan BBM pertama kali. Namun usulan tetap melalui mekanisme pembahasan bersama anggota tim.

"Mekanismenya nanti akan kita bicarakan dengan organdanya. Karena akan lebih baik jika semua pihak sama-sama menghitung berapa penurunannya," katanya.