Jalan Rusak Ancam Keselamatan Warga

id jalan, rusak ancam, keselamatan warga

 Jalan Rusak Ancam Keselamatan Warga

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Satu lubang besar di persimpangan Jalan Soekarno Hatta depan Pasar Pagi Arengka Pekanbaru yang keberadaannya sudah lama dan terkesan dibiarkan, mengancam keselamatan warga yang melintas.

"Jalan rusak ini sepertinya sudah terlalu lama dibiarkan, dan saat jam jam sibuk membuat kemacetan panjang karena jalan ini merupakan jalur sibuk. Tidak jarang sejumlah warga sempat terjatuh akibat lubang besar tersebu," kata salah seorang warga yang sering melintasi jalan tersebut, Farizal, di Pekanbaru, Jumat.

Ia mengatakan, seharusnya jalan tersebut menjadi lebih lancar sejak penggusuran Pasar Pagi Arengka dilakukan beberapa waktu lalu, namun masalah lain muncul akibat jalan rusak tersebut.

Menurut dia, jalan rusak tersebut harus segera diperbaiki jika tidak ingin ada korban jiwa.

Hal senada juga disampaikan warga lainnya, Agus, yang mengatakan bahwa jalan tersebut tidak hanya dilewati oleh pengendara roda dua maupun roda empat, namun juga dilalui oleh sejumlah truk besar.

"Yang melewati jalan ini bukan hanya mobil dan sepeda motor, tetapi juga truk truk besar, bisa dibayangkan seandainya ada warga yang terjatuh kemudian saat yang sama ada truk besar melintas," kata Agus.

Agus berharap pemerintah kota segera memperbaiki jalan tersebut, karena merupakan salah satu jalan utama Kota Pekanbaru dan terletak di pusat kota.

Sebelumnya diberitakan Pemerintah Kota Pekanbaru, Riau, mencanangkan tahun 2015 sebagai "akselerasi" pembangunan infrastruktur dan fisik, guna mengejar target yang sudah ditetapkan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

(KR-AZK)