Bengkalis Targetkan 82 Emas Dalam Porprov VIII

id bengkalis targetkan, 82 emas, dalam porprov viii

Bengkalis Targetkan 82 Emas Dalam Porprov VIII

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh menargetkan perolehan sebanyak 82 medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau di Indragiri Hulu pada 18 Oktober, kata Bupati Herliyan Saleh.

"Untuk mencapai target tersebut Pemerintah Kabupaten Bengkalis sudah mematangkan pemusatan latihan bagi para atlet yang bakal mengikuti seluruh cabang olahraga atau 17 cabang yang dipertandingkan itu," kata Herliyan Saleh dalam keterangannya di Bengkalis, Senin.

Menurut Herliyan, ada enam kunci keberhasilan yang harus dilaksanakan oleh kontingen, sehingga target KONI Bengkalis untuk memboyong 82 medali emas sekaligus menjadi juara umum benar-benar dapat dicapai.

Ia menyebutkan kunci pertama adalah miliki rasa percaya diri atau mental bertanding dengan sebaik-baiknya. Kedua, gigih dalam bertanding, dan berjuang dengan semua potensi atau kemampuan yang terbaik yang dimiliki.

"Paling utama jaga kondisi fisik agar selalu prima, dan pada official dan semua pihak yang terlibat agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," katanya.

Selanjutnya, antaratlet dan ofisial agar saling mendukung hingga saat berlangsungnya pertandingan, dan jangan lupa tetap berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa," kata Herliyan.

Ia memandang bahwa upaya untuk mengukir prestasi yang cemerlang di Porprov tetap harus dilandasi dengan sikap menjunjung tinggi kejujuran serta semangat sportivitas dalam pertandingan.

Berdasarkan informasi dari Media Centre Porprov VIII Riau, antara lain cabang olahraga tinju digelar di Gedung Kesenian Inhu mulai Senin (13/10) malam hingga 18 Oktober. Cabang olahraga tinju dipertandingkan 12 kelas untuk kategori putra dan putri.

Untuk putra terdiri dari kelas 46 kg, 49 kg, 52 kg, 56 kg, 60 kg, 64 kg dan 69 kg, sedangkan untuk kategori putri terdiri dari kelas 45 kg, 48 kg, 51 kg, 54 kg dan 57 kg, katanya.

Selanjutnya, cabang olahraga panjat tebing digelar mulai 15 hingga 25 Oktober. Kemudian cabang olahraga tarung derajat, bola voli, bola basket dan sepak bola babak penyisihan 16 Oktober. Selain itu, cabang olahraga sepak takraw pada 17 Oktober.