Polresta Pekanbaru Selidiki Kebakaran Asrama Brimob

id polresta pekanbaru, selidiki kebakaran, asrama brimob

Polresta Pekanbaru Selidiki Kebakaran Asrama Brimob

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Riau, masih menyelidiki dugaan penyebab terjadinya kebakaran di dalam kompleks Asrama Brimob Polda Riau yang berlokasi di Jalan Ahmad Dahlan tepat di tengah kota bagian timur Pekanbaru.

"Kami telah meminta agar tim dari Laboratoriun Forensik Medan untuk melakukan pengambilan sample atas insiden kebakaran dini hari tadi," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Robert Harianto kepada pers di Pekanbaru, Sabtu.

Kebakaran di lokasi padat penduduk ini sebelumnya dikabarkan terjadi pada pukul 02.45 WIB, mengakibatkan sedikitnya selapan unit rumah hangus.

Selain itu, beberapa unit kendaraan serta satu unit ambulans dilaporkan juga turut terbakar hingga mengalami rusak berat.

Pada kejadian ini Kapolresta menyatakan tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

"Mengenai penyebabnya masih dalam penyelidikan dan kami belum bisa untuk menduga-duga. Tunggu saja tim forensik," katanya.

Beberapa saksi mata yang berada di lokasi kejadian mengaku mendapati kejadian itu telah berlangsung secara tiba-tiba.

"Tidak diketahui secara pasti penyebabnya, tapi banyak yang bilang akibat kortsluiting listrik dari rumah yang berada di barisan tengah," kata Andi (45), warga saksi mata.

Sementara itu saksi lainnya, Yulirianti (34), isteri dari seorang anggota Brimob Polda Riau menyatakan saat kejadian di lokasi tampak begitu sepi.

"Waktu itu saya sedang membuang sampah ke luar rumah. Api sudah terlihat," katanya.

Ia mengatakan, banyak warga mengatakan kebakaran diakibatkan hubungan arus pendek listrik di salah satu rumah yang kemudian menjalar ke rumah-rumah lainnya.