Polres Inhu Petakan Daerah Rawan Jelang Arus Mudik

id polres inhu, petakan daerah, rawan jelang, arus mudik

Polres Inhu Petakan Daerah Rawan Jelang Arus Mudik

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Jajaran Kepolisian Resort Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau memetakan sejumlah daerah rawan kecelakaan lalulintas dan bencana menjelang arus mudik Idul Fitri 1435 H dengan memasang sejumlah spanduk peringatan.

"Melalui pemetaan ini diharapkan pelaksanaan Operasi Ketupat 2014 dapat berjalan lancar sehingga setiap penumpang dapat dengan tenang bepergian ke tempat tujuan," Kapolres Kabupaten Indragiri Hulu AKBP Aris Prasetyo Indaryanto melalui Kasat Lantas AKP Ari Setyawan Wibowo di Rengat, Kamis.

Selain kegiatan itu Polres Inhu juga memetakan sejumlah jalan rusak dan jalan yang tengah dilakukan pembangunan betonisasi, dimana kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi sejumlah pengemudi sehingga dapat kontrol diri untuk tetap berhati- hati.

Sejumlah daerah rawan Lakalantas di Jalan Lintas Timur diantaranya berada di KM 199 Desa Talang Jerinjing, Kecamatan Rengat Barat, KM 267 Desa Balam Jaya, Kecamatan Batang Gansal dan KM 208-215 Dusun Berafit Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida.

Selain itu sebutnya, jalan perusahaan PT KAT Desa Kelesa, Kecamatan Seberida dan di Jalan Lintas Tengah terdapat daerah rawan Laka yang berada di KM 279 Desa Jati Rejo Kecamatan Pasir Penyu.

Kemudian terdapat daerah rawan bencana banjir di Jalan Lintas Timur KM 259 Desa Sei Akar Kecamatan Batang Gansal dan daerah rawan longsor di Jalan Raya Pekanbaru - Tembilahan KM 229 Desa Kuala Cenaku hal ini perlu di antisaipasi sedini mungkin.

"Khusus di jalan Lintas Timur terdapat tiga titik yang sedang dilakukan pekerjaan betonosasi sehingga pengaturan arus lalu lintas dilakukan dengan sistem buka tutup," ucapnya.

Tiga titik itu masing-masing berada di Desa Kelesa, Kecamatan Seberida KM 236 sampai KM 238, di Desa Ringin, Kecamatan Batang Gansal KM 241 sampai KM 243 dan Desa Lirik Area serta Desa Sidomulyo Kecamatan Lirik KM 173 sampai 178.

Untuk itu pada pelaksanaan operasi ketupat mendatang telah direncanakan sebanyak tiga titik pos pelayanan. Tiga titik pos PAM arus mudik itu diantaranya berada di Simpang Tiga Japura Kecamatan Lirik, KM 211 Kelurahan Pengkalan Kasai Kecamatan Seberida dan KM 235 Kelurahan Pengkalan Kasai Kecamatan Seberida.